Selasa, 17 September 2024

Eri-Armuji Tunjuk Nur Syamsi Jadi Ketua Tim Pemenangan, Target Menang Mutlak

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Nur Syamsi, eks Ketua KPU Kota Surabaya. Foto: Meilita suarasurabaya.net

Nur Syamsi, eks Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya memimpin tim pemenangan pasangan calon tunggal Eri Cahyadi dan Armuji di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya.

Adi Sutarwijono Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Surabaya menyebut, penetapan itu diputuskan kemarin, Senin (9/9/2024).

“Mas Eri Cahyadi dan Mas Armuji dan semua parpol pengusung mempercayakan ketua tim pemenangan pada Nur Syamsi. Penetapan itu diambil dalam rapat pimpinan semua parpol pengusung pada Senin 9 September malam yang lalu,” kata Awi lewat keterangan pers, Selasa (10/9/2024).

Menurutnya, alasan Nur Syamsi dipilih sebagai ketua tim pemenangan agar bisa menyatukan 18 partai politik sekaligus memaksimalkan suara masyarakat untuk paslon tunggal.

“Diharapkan, Mas Nur Syamsi bisa mengorkestrasi 18 partai politik, dengan berbagai kepentingan dan gerak pemenangan berjalan kompak dan efektif untuk mendulang suara masyarakat secara maksimal dalam Pilkada Surabaya 27 November 2024,” katanya lagi.

Sementara sekretaris tim pemenangan ditugaskan pada Aprizaldi alias Aldi, kader PDIP.

“Pasangan Nur Syamsi dan Aldi dipandang cocok untuk memimpin tim pemenangan Eri Cahyadi-Armuji,” kata Awi.

Awi menarget, Nur Syamsi harus bisa meramu struktural tim yang bisa membuat Eri-Armuji dapat dukungan mayoritas masyarakat dan bisa memimpin Surabaya lima tahun lagi.

“Tekad kami adalah Eri Cahyadi-Armuji memperoleh dukungan mayoritas mutlak dari masyarakat pemilih Surabaya, sehingga kemenangan betul-betul mempunyai legitimasi kuat untuk memimpin Surabaya 5 tahun ke depan,” imbuhnya.

Tim pemenangan akan punya tugas membangun narasi soal keberhasilan Eri-Armuji selama menjabat di periode pertamanya.

“Tim pemenangan juga bertugas membangun narasi komunikasi tentang rekam jejak keberhasilan Eri Cahyadi-Armuji sejak memimpin Surabaya awal 2021 lalu. Sehingga tumbuh kesadaran kuat pada masyarakat pemilih terhadap Eri Cahyadi-Armuji, untuk melanjutkan pemerintahan di periode kedua,” kata Adi.

Diketahui, Eri-Armuji diusung 18 partai politik parlemen maupun non parlemen.

“Semua partai politik bekerja secara massif dan mengakar di basis masing-masing untuk kemenangan mutlak Eri Cahyadi-Armuji,” tuturnya.

Selain tim pemenangan, Awi yakin upaya beragam relawan akan memperkuat suara Eri-Armuji.

“Yakni, agar warga masyarakat berbondong-bondong ke TPS, dan mencoblos Eri Cahyadi-Armuji,” tambahnya. (lta/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
32o
Kurs