Rabu, 18 September 2024

Eri-Armuji Jalani Tes Kesehatan di RSUD Dr. M. Soewandhie sebagai Syarat Pencalonan

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Eri Cahyadi dan Armuji saat konferensi pers sebelum menjalani tes kesehatan di RSUD Dr. M. Soewandhie pada Kamis (29/8/2024). Foto: Akira suarasurabaya.net

Pasangan calon (Paslon) Eri Cahyadi dan Armuji menjalani tes kesehatan di RSUD Dr. M. Soewandhie pada Kamis (29/8/2024) sebagai salah satu syarat pencalonan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Berdasarkan pantauan suarasurabaya.net, pasangan Eri-Armuji tidak datang bersamaan. Armuji tiba lebih dahulu, dan sekitar 20 menit kemudian, Eri Cahyadi menyusul.

Keduanya langsung diarahkan untuk mengganti pakaian sebagai persiapan pemeriksaan kesehatan.

Suprayitno, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya menjelaskan, pemeriksaan kesehatan ini merupakan tahap penting dalam pencalonan kepala daerah.

“Hasil dari tes kesehatan ini paling lambat harus kami terima pada 1 September 2024 mendatang,” terangnya saat ditemui awak media.

Sementara itu, dr. Billy Daniel Messakh Direktur Utama RSUD Dr. M. Soewandhie menjelaskan, pihaknya telah membentuk tim khusus yang terdiri dari 32 dokter, termasuk 15 dokter yang ditunjuk sebagai pemimpin tim.

“Dokter yang masuk tim khusus ini, tentu saja dipilih dari tenaga medis yang profesional dan telah memiliki spesialisasi lebih dari 10 tahun,” ungkapnya.

Kiri-Kanan: dr. Billy Daniel Messakh Direktur Utama RSUD Dr. M. Soewandhie, Suprayitno Ketua KPU Kota Surabaya, dan Eri Cahyadi-Armuji calon Wali Kota dan calon Wali Kota Surabaya, Kamis (29/8/2024). Foto: Akira suarasurabaya.net

Dalam pemeriksaan kesehatan ini, menurut Billy, beberapa aspek yang diperiksa meliputi kondisi fisik, mental, serta tes narkoba yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Semuanya akan dipastikan selesai hari ini sesuai dengan jadwal,” kata Billy.

Mengenai tes kesehatan yang dilaksanakan, Eri Cahyadi selaku Wali Kota Surabaya dan Armuji sebagai Wakil Wali Kota Surabaya menyatakan kesiapan mereka.

Keduanya berharap proses pemeriksaan berjalan lancar tanpa hambatan.

“Seperti yang disampaikan Pak Dirut, pemeriksaan akan dilakukan dari ujung rambut hingga ujung kaki. Kalau sesuai jadwal, kemungkinan selesai pukul 7 atau 8 malam. Semoga semuanya berjalan dengan baik untuk kami. Semoga lancar,” tutup Eri. (kir/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 18 September 2024
31o
Kurs