Jumat, 18 Oktober 2024

Dua Menit Risma Paparkan Visi Misi dalam Debat, Tekankan Jatim Resik

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Tri Rismaharini dan KH. Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans), pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 3 saat menyampaikan visi misinya di Acara Debat Calon Pilgub Graha Unesa Surabaya, Jumat (18/10/2024). Foto Kevin Wijaya Mg suarasurabaya.net

Tri Rismaharini-KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) memaparkan visi misi dalam debat perdana Pilkada Jatim 2024 di Graha Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Lidah Wetan, pada Jumat (18/10/2024) dalam dua menit.

Risma menekankan kepada publik, bahwa saat ini sudah saatnya Jatim menjadi lebih baik dengan menciptakan Jatim Resik.

“Jatim Resik demi tercapainya masyarakat adil, makmur, berkepribadian, dan berkeadaban,” katanya.

Beberapa misi yang ia sampaikan, yakni pertama, reformasi birokrasi untuk menghadirkan layanan publik yang bersih, anti korupsi, cepat, dan solutif dalam menyelesaikan masalah masyarakat melalui tata kelola pemerintah yang berkualitas.

Kedua, ekonomi kerakyatan dan inklusif yang dicapai melalui anggaran pro rakyat dan kebijakan partisipatoris.

Ketiga, sumber daya manusia yang cerdas, sehat, berakhlak melalui layanan kesehatan dan pendidikan berkualitas, merata dan terjangkau.

Keempat, infrastruktur berkualitas dan terkoneksi lintas wilayah untuk rakyat yang selaras dengan pengelolaan lingkungan dan sumber daya alam yang berkelanjutan.

Kelima, kesejahteraan sosial yang merata dan berkeadilan serta pemajuan kebudayaan yang menghormati eksistensi budaya lokal, hak-hak minoritas dan kebutuhan kelompok rentan.

“Karena itu, Resik itu salah satu modal kami, karena jika semua bersih, pembangunan akan efisien dan efektif,” ucapnya.

Seperti diketahui, dalam debat ini KPU Jatim menghadirkan tujuh panelis untuk debat perdana dengan tema “Transformasi Sosial dan Peningkatan Produktifitas Sumber Daya Lokal, Untuk Kesejahteraan Masyarakat Jawa Timur” ini.

Panelis-panelis tersebut, berasal dari beberapa perguruan tinggi di Jawa Timur, mulai dari UIN Sunan Ampel Surabaya, Universitas Trunojoyo Madura, Universitas Jember, Universitas Hayam Wuruk Perbanas Surabaya, Universitas Brawijaya, Universitas Maarif Hasyim Latif Sidoarjo, dan juga Universitas Muhammadiyah Malang.(ris/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Jumat, 18 Oktober 2024
29o
Kurs