Kamis, 19 September 2024

Ditanya Soal Pendaftaran Pilkada Surabaya, Eri Cahyadi: Rahasia

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat ditemui awak media setelah pelantikan DPRD Kota Surabaya, Sabtu (24/8/2024). Foto: Akira suarasurabaya.net

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya irit bicara saat ditanya terkait pendaftaran terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Eri tampak menghadiri pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya, Sabtu (24/8/2024), Ia sempat memberikan ucapan selamat dan terima kasih.

“Selamat kepada anggota yang dilantik. Saya juga mengucapkan terima kasih mewakili seluruh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) dan segenap masyarakat Surabaya kepada DPRD periode 2019-2024, yang sudah menjalankan tugasnya,” kata Eri.

Menurut Eri Cahyadi, keberhasilan Kota Surabaya diraih karena sinergi luar biasa antara DPRD dan Pemkot Surabaya.

“Kehebatan-kehebatan beliau yang di DPRD kota ini, semoga yang jadi kembali bisa melanjutkan sinergi dan kolaborasi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Eri Cahyadi juga sempat ditanya terkait pendaftaran sebagai calon Wali Kota Surabaya yang akan dibuka pada 27 Agustus 2024 mendatang.

Tak banyak yang dikatakan Eri. Ia hanya bilang pendaftaran calon Wali Kota Surabaya masih bersifat rahasia.

“Rahasia, rahasia. Nanti, ya. Ben awakmu penasaran,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Eri Cahyadi dan Armuji, telah mengantongi enam rekomendasi dari partai politik untuk maju dalam Pilkada Surabaya.

Rekomendasi terakhir diberikan oleh Partai Amanat Nasional (PAN) pada Rabu (21/8/2024) di Surabaya.

Enam partai yang sudah memberikan rekomendasi kepada Eri-Armuji adalah PDIP, PAN, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Demokrat. (kir/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
31o
Kurs