Jumat, 11 Oktober 2024

Digadang-gadang Lanjut Menjabat Mensos di Era Prabowo, Gus Ipul: Kita Tunggu Aja

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Saifullah Yusuf yang akrab disap Gus Ipul Sekjen PBNU sekaligus Wali Kota Pasuruan saat ditemui di Gedung Negara Grahadi, Senin (19/2/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net Saifullah Yusuf yang akrab disap Gus Ipul Sekjen PBNU sekaligus Menteri Sosial saat ditemui di Gedung Negara Grahadi, Senin (19/2/2024). Foto: Dok Wildan suarasurabaya.net

Susunan kabinet pemerintahan baru dibocorkan oleh Prabowo Subianto Presiden RI terpilih akan banyak diisi para menteri di era Joko Widodo (Jokowi) Presiden RI sekarang.

Salah satu menteri di era Jokowi yang digadang-gadang kembali dipilih oleh Prabowo adalah Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, yang saat ini menjabat Menteri Sosial RI.

Menanggapi wacana itu, Gus Ipul menyebut akan mempercayakan sepenuhnya soal pemilihan menteri kepada Prabowo. Mantan wali kota Pasuruan itu masih menunggu pengumuman resmi susunan kabinet oleh presiden terpilih.

“Kita tunggu aja, ya kita percayakan sepenuhnya kepada (Prabowo) presiden,” kata Gus Ipul waktu ditemui awak media di Gedung Negara Grahadi, Kamis (10/10/2024) malam.

Menurut Gus Ipul, pemilihan menteri di kabinet merupakan hak prerogatif presiden. Sehingga bagaiamanapun hasilnya, ia akan mendukung keputusan tersebut.

“Dan itu memang hak prerogatif Presiden. Kita dukung sepenuhnya siapapun yang dipilih, sudah itu,” tuturnya.

Sekjen PBNU itu mengaku belum ada tawaran dari Prabowo untuk kembali menjabat sebagai menteri di kabinet barunya. “Belum, belum ada, wes yo (sudah ya),” ungkapnya.

Untuk diketahui, Prabowo Subianto sedikit membocorkan soal komposisi susunan nama menteri di dalam kabinetnya.

Prabowo mengatakan, para menterinya akan banyak diisi oleh orang-orang lama pada pemerintahan Joko Widodo Presiden RI saat ini. Hal itu disadari Prabowo saat menyusun kabinet.

“Dalam saya menyusun kabinet, kok saya melihat, banyak juga ya menteri-menteri yang akan datang ya. Banyak juga yang berada di kabinet yang sekarang (Jokowi), gitu,” kata Prabowo di acara BNI Daily Investor, JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2024) kemarin.

Sebagai informasi, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bakal dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 pada 20 Oktober 2024 nanti.(wld/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Surabaya
Jumat, 11 Oktober 2024
31o
Kurs