Sabtu, 12 Oktober 2024

Dasco: Pertemuan Prabowo dan Petinggi PKS untuk Berikan Kriteria Calon Menteri

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Prabowo Subianto Presiden Terpilih sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra (kiri) dan Salim Segaf Al-Jufri Ketua Dewan Majelis Syuro PKS (kanan) beserta beberapa pimpinan PKS menjawab pertanyaan awak media usai bersilaturahmi di kediaman pribadi Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat (11/10/2024). Foto: Antara

Sufmi Dasco Ahmad Ketua Harian Partai Gerindra mengatakan bahwa agenda pertemuan antara Prabowo Subianto Ketua Umum Gerindra sekaligus Presiden Terpilih dan petinggi PKS, Jumat (11/10/2024) hari ini, salah satunya memberikan kriteria-kriteria untuk calon menteri.

Namun, dari pertemuan itu, menurut Dasco, belum ada nama calon menteri yang diajukan oleh PKS. Pertemuan tersebut lebih pada dukungan dari PKS untuk Prabowo menjelang pelantikannya sebagai Presiden RI.

“Jadi, yang tadi itu belum ada nama yang dimasukkan,” kata Dasco setelah menghadiri pertemuan Prabowo dengan PKS di Jakarta, Jumat, dilansir Antara.

Selain itu, pada H-5 pelantikan calon presiden dan wakil presiden terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024—2029, bakal ada informasi terkait dengan nama-nama calon menteri.

Calon menteri-menteri itu akan dipanggil terlebih dahulu oleh Prabowo. “Calon menteri enggak mungkin dilantik sebelum ketemu ‘kan,” kata Dasco.

Sebelumnya, sejumlah pimpinan PKS telah tiba di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat sore.

Berdasarkan pantauan di lokasi, pimpinan PKS yang hadir, antara lain, Salim Segaf Al-Jufri Ketua Dewan Majelis Syuro PKS, Ahmad Heryawan Plh. Presiden PKS, Aboe Bakar Al-Habsyi Sekretaris Jenderal PKS, dan Jazuli Juwaini Ketua DPP PKS.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Prabowo Subianto, Sufmi Dasco Ahmad Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sugiono Wakil Ketua Umum Gerindra, dan Budisatrio Djiwandono politikus Partai Gerindra. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Surabaya
Sabtu, 12 Oktober 2024
29o
Kurs