Rabu, 18 September 2024

Calon PDIP di Pilkada Jatim Mengerucut ke Risma dan Azwar Anas, Diumumkan Agustus

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Budi Sulistyono yang akrab disapa Kanang Wakil Ketua DPD PDIP Jatim. Foto: Wildan Pratama suarasurabaya.net

PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Timur berencana mengumumkan calonnya untuk Pilkada Provinsi Jawa Timur 2024 pada awal Bulan Agustus besok.

Sejumlah nama kader yang terus digodok selama beberapa bulan terakhir telah mengerucut ke sosok potensial.

Budi Sulistyono yang akrab disapa Kanang Wakil Ketua DPD PDIP Jatim menyatakan, pihaknya sudah menyodorkan nama Tri Rismaharini Menteri Sosial dan Azwar Anas Menteri PAN-RB ke DPP PDIP.

“Kalau yang dibahas ada dua Bu Risma dan Pak Anas itu yang di dalam internal ada pembahasan,” ujar Kanang, di Kantor DPD PDIP Jatim, Surabaya sesudah penyerahan rekom kepada tujuh bacakada, Selasa (30/7/2024).

Pembahasan tentang Pilkada Jatim tidak berhenti sampai pengerucutan dua nama dari kader PDIP saja. Kanang menyebut pihaknya terus membuka komunikasi dengan partai lain.

Salah satu partai yang santer dikabarkan bakal berkoalisi dengan PDIP yakni PKB. Menurut Kanang, kerja sama dengan partai besutan Muhaimin Iskandar Ketum PKB itu sangat terbuka lebar.

“Bisa jadi dengan PKB,” imbuhnya.

Kanang menyatakan, nama calon dari PDIP untuk Pilkada Jatim segera diumumkan nama awal Agustus 2024 ini.

“Awal bulan Agustus (pengumumannya),” kata Kanang.

Menurut Kanang, partainya sedang betul-betul memperhitungkan tokoh terbaiknya untuk disodorkan kepada masyarakat sebagai penantang Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak sebagai petahana.

“Kita gak mau gegabah untuk melawan incumbent, katannya elektabiltasnya bagus, maka siapa-siapa yang pantas dan layak dan mampu ada keseimbangan. Sehingga genjotnya gak terlalu berat,” tegasnya.(wld/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 18 September 2024
30o
Kurs