Minggu, 6 Oktober 2024

Bertemu Kaesang Bahas Pilkada, Presiden PKS Ingin Ada Titik Temu Lainnya

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Kaesang Pangarep Ketua Umum PSI dan Ahmad Syaikhu Presiden PKS saat bertemu di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2024). Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Kaesang Pangarep Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengunjungi kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2024).

Kaesang bersama pengurus PSI menemui Ahmad Syaikhu Presiden PKS beserta jajaran DPP lainnya.

Syaikhu menjelaskan kalau PKS telah membangun kerja sama di provinsi Banten dan Kabupaten Lebak untuk Pilkada 2024 nanti.

“Alhamdulillah beberapa hal sudah ada titik temu, seperti halnya di Banten kita dalam satu koalisi di provinsi dan juga di kabupaten lebak. Insyaallah juga kita PKS sebagai calon bupatinya dan wakilnya dari PSI,” ujar Presiden PKS bersama Kaesang dalam konferensi pers seusai pertemuan.

“Mudah mudahan nanti titik temu yang lain akan juga kita coba cari bersama, kita inventarisir supaya ke depan ada juga kerja sama-kerja sama dalam upaya untuk pengusungan baik sebagai kepala daerah maupun wakil kepala daerah,” imbuhnya.

Kata Syaikhu, pertemuan ini juga untuk menepis isu kalau PKS dan PSI tidak ada titik temu untuk menjalin kerja sama politik.

“Tentu ini menjadi bagian awal untuk menepis seolah-olah antara PKS dan PSI nggak pernah ada titik temu dan kerja sama. Tapi hamdalah dalam kesempatan bincang-bincang santai penuh kekeluargaan dalam sore hari ini sebetulnya banyak hal titik-titik temu yang insyaallah kita sepakati dan dapatkan, khususnya kerja sama dalam upaya untuk bangun partai ini dan berikan kontribusi yang lebih konkret untuk Indonesia ke depan yang lebih baik,” jelasnya.

Menurut Syaikhu, PKS dan PSI akan menindaklanjuti kerja sama lainnya, seperti dalam bidang olahraga, kepemudaan, lingkungan hidup, dan juga perempuan.

“Sehingga ini akan jadi konkret hasil pertemuan ini dan mudah.mudahan ini juga akan jadi kontribusi bagi bangsa dan negara kita,” kata Syaikhu.

Sementara, Kaesang menyampaikan terima kasih, karena telah diterima kunjungannya di kantor DPP PKS.

Kaesang mengharapkan kerja sama politik dengan PKS, khususnya Pilkada bisa terjalin di daerah selain kabupaten Lebak (Banten) dan Provinsi Banten.

“Dan Alhamdulillah seperti yang Pak Presiden PKS tadi bilang di Banten di kabupaten Lebak, Alhamdulillah. Saya berharap kolaborasi ini tak hanya berhenti di situ, tapi akan berkelanjutan untuk kebaikan bangsa ini,” tegasnya.(faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 6 Oktober 2024
30o
Kurs