Kamis, 19 September 2024

Berjanji Mundur Dari Mensos usai Daftar Cagub Jatim, Risma Temui Jokowi Hari Ini

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Tri Rismaharini dan Gus Hans Bacagub dan Bacawagub Jatim usai mendaftar di KPU Jatim, Kamis (29/8/2024) petang. Foto: Wildan Pratama suarasurabaya.net

Tri Rismaharini Bakal Calon Gubernur Jawa Timur sekaligus Menteri Sosial (Mensos) menemui Joko Widodo (Jokowi) Presiden di Istana Negara, Jakarta, Jumat (30/8/2024) pagi.

“Iya,” ujar Risma membenarkan pertanyaan awak media usai menemui Jokowi.

Sayangnya Mantan Wali Kota Surabaya itu tidak mengungkap lebih lanjut apa isi pertemuannya dengan Jokowi.

Tri Rismaharini Menteri Sosial usai pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Jumat (30/8/2024). Foto: Antara

Mengutip Antara, Risma yang mengenakan batik bernuansa merah dan biru tua itu tidak menjawab saat ditanya apakah pertemuannya dengan Jokowi untuk membahas pengunduran dirinya sebagai Mensos usai mendaftar Bacagub Jatim.

Risma hanya tersenyum mendengar pertanyaan wartawan lalu bergegas meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta dengan menaiki mobil dinasnya.

Diberitakan suarasurabaya.net sebelumnya, Tri Rismaharini Bakal Calon Gubernur Jawa Timur menyatakan segera mengundurkan sebagai Menteri Sosial menyusul pencalonannya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2024.

Risma mengaku akan menemui Joko Widodo Presiden, Jumat (30/8/2024) untuk mundur dari Kabinet Indonesia Maju.

“Mundur (dari Mensos). Saya besok InsyaAllah kalau bisa minta waktu Pak Presiden untuk mengundurkan diri,” kata Risma waktu ziarah di Makam Mbah Bungkul, Surabaya, Kamis (29/8/2024).

Meski tidak ada peraturan yang menyebut harus mundur sebagai menteri apabila maju di Pilkada, Risma menuturkan akan tetap mundur dan menyampaikan niat itu kepada Jokowi secara langsung.

“Tapi emang di aturan tidak diatur, tapi saya akan mengundurkan diri. Dan itu kewenangan beliaunya saya diberikan mundur atau tidak. Tapi saya besok akan ngadep beliaunya karena dulu saya jadi menteri juga dipanggil, saya juga akan menghadap beliaunya untuk menyerahkan pengunduran diri saya,” ucapnya.

Sebagai informasi, Tri Rismaharini dan Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans resmi mendaftar sebagai pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim ke Kantor KPU Jatim, Kamis petang kemarin.(wld/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
24o
Kurs