Sabtu, 14 September 2024

Belum Ada Pasangan Calon yang Mendaftar di KPU Kota Surabaya pada Hari Pertama

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Situasi di Kantor KPU Kota Surabaya pada hari pertama pendaftaran pasangan calon Pilkada 2024, Selasa (27/8/2024). Foto: Akira suarasurabaya.net

Hari pertama pendaftaran calon untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di KPU Kota Surabaya, masih belum menunjukkan tanda-tanda ada yang mendaftar.

Berdasarkan pantauan suarasurabaya.net, sejak pendaftaran dibuka pada Selasa (27/8/2024) pukul 08.00 hingga 12.00 WIB, belum ada satu pun pasangan calon yang datang.

Sementara di KPU Kota Surabaya, telah disediakan tenda sebagai fasilitas untuk calon yang mendaftar.

Suprayitno Ketua KPU Kota Surabaya mengatakan, meski pada hari pertama pendaftaran belum tampak paslon yang mendaftar, beberapa persiapan tetap dilakukan.

“Kami sudah melakukan berbagai persiapan penerimaan pendaftaran untuk pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Surabaya. Di mana untuk tenda seperti teman-teman ketahui, sudah berdiri sejak kemarin,” terangnya.

Kiri-Kanan: Bakron Hadi Divisi Tekni KPU Kota Surabaya, Eko Rinda Prasetya perwakilan Bawaslu, Suprayitno Ketua KPU Kota Surabaya, dan Jatayu Kresnatama Komisioner Hukum dan Pengawasan, saat diwawancara awak media terkait persiapan pendaftaran hari pertama paslon untuk Pilkada 2024 pada Selasa (27/8/2024). Foto: Akira suarasurabaya.net

KPU Kota Surabaya menyiapkan sejumlah fasilitas pendaftaran seperti, tempat duduk untuk paslon dan ketua tim pemenangan, mini stage untuk press conference dengan awak media, hingga photo booth untuk parpol pengusung maupun pendukung.

Mengenai bocoran siapa yang akan daftar hari ini, Suprayitno mengaku masih belum mengetahui. Yang pasti, pihaknya akan menunggu hingga waktu pendaftaran ditutup untuk hari pertama.

“Pendaftaran untuk hari pertama dan kedua, akan kami buka dari jam 08.00 sampai 16.00 WIB. Sementara pada hari terakhir, 29 Agustus 2024 akan kami buka hingga pukul 23.59 WIB,” jelas Suprayitno.

Adapun di sekitar kantor KPU Surabaya telah dilakukan pengamanan pula oleh anggota gabungan dari Polrestabes Surabaya, Polres Tanjung perak, Kodim Surabaya Selatan, Kodim Surabaya Utara, dan Kodim Surabaya Timur.

“Kami juga ada backup dari personel teman teman Korem 084/Bhaskara Jaya,” tuturnya. (kir/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 14 September 2024
24o
Kurs