Jumat, 20 September 2024

Bamsoet Dukung PDIP Gabung Koalisi Pemerintahan Prabowo-Gibran

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Bambang Soesatyo Politikus Partai Golkar sekaligus Ketua MPR RI di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (20/9/2024). Foto: Antara

Bambang Soesatyo politisi Partai Golkar sekaligus Ketua MPR RI mendukung bila PDI Perjuangan (PDIP) bergabung dengan koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran dalam rangka terciptanya pembangunan ekonomi di tengah masyarakat.

“Yang bisa menjawab itu adalah pemimpin koalisi. Akan tetapi, kalau saya setuju, mendukung semuanya guyub dalam satu kesatuan langkah dalam rangka membangun apa yang sedang kita kerjakan hari ini adalah pembangunan ekonomi,” kata Bamsoet sapaan karibnya, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (20/9/2024) dilansir Antara.

Hal senada, kata dia, juga berlaku sama dengan wacana pertemuan antara Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra dan Megawati Soekarnoputri presiden ke-5 RI yang juga Ketua Umum PDIP.

“Ya, intinya kalau semua pemimpin bangsa kompak, rukun, dan guyub ‘kan bagus juga buat kita ‘kan,” ucapnya.

Menurut dia, pembangunan ekonomi dapat tercipta dengan dilandasi pula oleh stabilitas politik.

“Karena program pembangunan maupun ekonomi ini kalau ditopang dengan situasi politik yang kondusif, para pemimpin kita akur, rukun, pasti para investor juga merasa nyaman, merasa pede untuk berinvestasi,” ujarnya.

Bamsoet lantas berkata, “Akan tetapi, kalau para pemimpin kita saling enggak kompak, ya pasti investor juga akan berhitung lagi untuk investasi ke Indonesia.”

Ia berpendapat bahwa terciptanya pembangunan ekonomi amatlah penting agar mampu menyediakan lapangan kerja demi mengatasi gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) hingga pengangguran di Tanah Air.

“Dengan demikian, bisa mengurangi meledaknya jumlah pengangguran dalam 1—2 tahun ke depan. Jadi, kita berupaya agar pabrik-pabrik yang hari ini gulung tikar, padat karya seperti tekstil segala macam nanti akan recovery dalam 1 tahun ke depan supaya masyarakat kita, rakyat kita bisa juga kembali mendapatkan pekerjaan,” kata dia.

Sebelumnya, Selasa (17/9/2024), Said Abdullah Ketua DPP PDI Perjuangan membantah pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri dilatari oleh faktor kursi menteri yang diincar partainya pada kabinet pemerintahan mendatang.

Sebaliknya, dia mengatakan bahwa pertemuan kedua tokoh bangsa apabila terealisasi tersebut sebagai wahana merawat moralitas publik.

“Kalau PDI Perjuangan bertemu kemudian dikasih menteri, atau sebaliknya PDI Perjuangan tidak bertemu, tidak dikasih menteri, ngambek, itu tidak ada ceritanya,” kata Said di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.

Ia juga meminta publik agar tidak terburu-buru mengartikan pertemuan Megawati dengan Prabowo sebagai sinyal bahwa partainya akan merapat pada koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran.

Momentum pertemuan Megawati dengan Prabowo, kata dia, hanya tinggal menghitung hari menjelang pelantikan presiden pada tanggal 20 Oktober 2024. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
28o
Kurs