Rabu, 18 September 2024

AH Thony Jawab Isu Dirinya Maju untuk Pilkada Surabaya

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
AH. Thony Wakil Ketua DPRD Surabaya. Foto: Antara

AH Thony Kader Partai Gerindra akhirnya menjawab isu soal usulan maju untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Surabaya 2024.

Untuk diketahui, sejak beberapa bulan lalu nama AH Thony selalu dikaitkan dengan calon wali Kota Surabaya yang diusung oleh Partai Gerindra.

Bahkan, pada pelantikan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Surabaya, Sabtu (24/8/2024) lalu, Cahyo Harjo Prakoso Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra juga menyebutkan akan mengusung calon yang memiliki huruf A di dalam namanya.

Nama AH Thony pun muncul dalam bocoran yang disebutkan Cahyo, meski dia tidak mengatakan iya atau tidak.

Mengenai hal tersebut, AH Thony mengucapkan terima kasih atas beberapa orang yang mengusulkan namanya untuk menjadi calon wali Kota Surabaya.

“Saya disebut-sebut di awal, saya ucapkan terima kasih. Kalau saya ikut diajukan, artinya menjadi salah satu kader yang dipertimbangkan untuk diusulkan,” jawabnya pada Senin (26/8/2024).

Tapi, lanjut Thony, semua keputusan ada di tangan pimpinan pusat. Dalam hal ini adalah Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra.

Mengenai inisial A yang disebutkan oleh Cahyo, Thony justru menyebut beberapa usulan nama lain, yang juga memiliki ciri-ciri tersebut.

“Ada Armuji, Eri Cahyadi juga ada A-nya. Bayu Airlangga, Hadi Dediansyah juga ada A nya. Bisa juga Mas Cahyo sendiri yang diusulkan,” ungkapnya.

Meski begitu, Thony merasa untuk mengusulkan dirinya maju di Pilwali Kota Surabaya, perlu berpikir lebih banyak lagi.

Karena menurutnya, masih ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

“Saya ini merasa, dalam tanda kutip tidak bermaksud untuk rendah hati enggak, tapi memang semuanya dalam posisi yang diinginkan,” katanya.

Namun, jika nanti memang Thony yang diusulkan untuk maju, dia mengaku siap.

“Kalau pak Prabowo dawuh, ya langsung siap grak. Lari cepat,” tutup Thony. (kir/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 18 September 2024
33o
Kurs