Jumat, 20 September 2024

Mahfud Nilai Pertanyaan Gibran Mengenai Carbon Storage Tak Relevan untuk Debat Semalam

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Gibran Rakabuming Raka calon wakil presiden nomor urut 2 dan Mahfud MD calon wakil presiden nomor urut 3 dalam debat perdana cawapres, Jumat (22/12/2023). Foto: Tangkapan layar YouTube KPU

Mahfud MD Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3 menilai pertanyaan yang diajukan Gibran Rakabuming Raka Cawapres Nomor Urut 2 terkait carbon storage tidak relevan untuk ditanyakan pada Debat Cawapres perdana, karena pertanyaan itu seharusnya dilayangkan pada Debat Keempat, yang akan diselenggarakan 21 Januari 2024.

Gibran juga sempat mengritik karena tidak puas mendengar jawaban Mahfud terkait carbon capture and storage.

“Soal carbon capture itu, memang kita sudah buat catatan agak luas. Tapi nanti disampaikan pada tanggal 21 Januari 2024. Jadi yang ditanyakan tadi ndak relevan,” kata Mahfud usai Debat Cawapres di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (22/12/2023) malam.

Berdasarkan pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, pada 21 Januari 2024 tema debat adalah “Pembangunan Berkelanjutan,” yang akan membahas tentang Sumber Daya Alam (SDA), Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.

Mahfud mengatakan, apabila pertanyaan yang sama ditanyakan balik, dipastikan Gibran akan kewalahan menjawabnya. Namun, Mahfud tetap konsisten menjawab pertanyaan Gibran demi memenuhi aturan KPU.

“Saya tetap ikut aturan, termasuk tidak boleh meninggalkan podium, itu kan aturan. Kalau saya mau, wah bisa sambil nari-nari di depan. Tapi oke lah. KPU kan yang begitu-begitu ya ndak bertindak juga, ndak apa-apa,” kata Mahfud. (faz/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
24o
Kurs