Kamis, 19 September 2024

NasDem Targetkan 15 Kursi dari Jatim untuk Pileg 2019

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Surya Paloh Ketua Umum Partai NasDem saat peresmian Kantor Baru Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW NasDem Jatim di Jalan Arjuna, Surabaya, Minggu (8/4/2018). Foto: Denza suarasurabaya.net

Surya Paloh Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) menyatakan, Jawa Timur menjadi bagian sangat penting bagi NasDem dan perpolitikan nasional.

“Spirit di Jawa Timur ini sudah tercatat di negeri ini. Bahwasanya dinamika perpolitikan di tanah air ini tidak terlepaskan dari dinamika politik yang ada di Jawa Timur,” katanya.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem, menurut Surya Paloh, memiliki target yang sangat bagus. Tiga juta suara dari Jawa Timur untuk suara nasional di Pileg dan Pilpres Jatim 2019.

“Target kursi DPR RI dari Jawa Timur, sebanyak 15 kursi. Kalau untuk DPRD Jawa Timur yang jelas ada peningkatan dari sebelumnya,” ujar Surya Paloh.

DPP NasDem, kata dia, menaruh harapan yang sangat besar dari upaya-upaya konsolidasi yang dilakukan di Jawa Timur, yang dia harapakan bisa memotivasi daerah-daerah lain di Indonesia.

Bila apa yang ditargetkan di Jawa Timur tercapai melalui konsolidasi yang efektif, Surya Paloh akan memastikan bahwa Partai NasDem juga akan berhasil mencapai target nasional.(den/tna)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
24o
Kurs