Selasa, 17 September 2024

Venue Voli PON 2024 Belum Siap, Jadwal Pertandingan Ditunda Sehari

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi - Kompleks Sumatera Utara Sport Center masih dalam proses pengerjaan meski PON 2024 sedang berlangsung. Foto: PON 2024

Pertandingan bola voli Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh-Sumatera Utara yang semula dijadwalkan dimulai pada 10 September 2024, diundur sehari menjadi 11 September 2024.

Dilansir dari laman resmi PON, keputusan ini diambil dalam technical meeting dengan mempertimbangkan beberapa faktor.

Salah satu pertimbangan utama adalah akses jalan menuju GOR di kompleks Sumatera Utara Sport Center yang masih dalam tahap penyelesaian.

“Kami masih melakukan finishing akses jalan menuju tempat pertandingan,” ujar Indra Kasih Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Bola Voli PON 2024.

Pengurus Besar (PB) PON XXI telah berkoordinasi dengan pihak kontraktor untuk memastikan akses jalan selesai pada 10 September 2024, sehingga dapat digunakan secara optimal pada 11 September 2024.

Selain itu, instalasi air dan listrik juga menjadi alasan lain di balik penundaan ini. “Saat ini kami sedang melakukan finishing kedua hal tersebut,” jelas Indra.

Keputusan penundaan ini diambil demi memastikan venue dan fasilitasnya siap sepenuhnya, sehingga pertandingan berjalan dengan lancar dan nyaman bagi para atlet. “Kami melakukan ini demi kenyamanan atlet dan kelancaran pertandingan,” tambahnya. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
33o
Kurs