Senin, 30 September 2024

Turnamen ITF Junior Widjojo Soejono Fasilitasi Pembinaan Petenis Muda Indonesia

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Pelepasan balon di Lapangan Tenis Kodam V/Brawijaya pada Senin (30/9/2024) siang, menandai dimulainya Turnamen Tenis Internasional ITF Junior Widjojo Soejono ke-41. Foto: Shava suarasurabaya.net

Turnamen Tenis Internasional ITF Junior Widjojo Soejono ke-41 mulai berlangsung di Surabaya pada 28 September hingga 6 Oktober 2024.

Turnamen Widjojo Soejono menjadi ajang penting dalam pembinaan petenis muda, baik dari dalam maupun luar negeri. Dalam pelaksanaan ke-41, turnamen ini diikuti 650 petenis dari 30 negara.

“Ini bagian dari pembinaan berjenjang yang berkelanjutan. Harapannya, di tahun-tahun berikutnya semakin berkualitas,” ujar Didik Utomo Pribadi Direktur Turnamen Widjojo Soejono di sela opening ceremony pada Senin (30/9/2024) pagi.

Ratusan peserta Turnamen Widjojo Soejono terbagi ke dalam enam kelompok usia, mulai dari Kelompok Umur (KU) 8, KU 10, KU 12, KU 14, KU 16, dan KU 18.

BACA JUGA: ITF Junior Widjojo Soejono ke-41: 650 Peserta dari 30 Negara Berlaga di Surabaya

Mereka bertanding di empat venue, yakni Lapangan Tenis Kodam V/Brawijaya, Lapangan Marinir Gunung Sari, Lapangan Tenis PDAM Surya Sembada, dan Lapangan Tenis Kampus Unesa.

Mewakili pihak keluarga besar Widjojo Soejono, Roy Pandu Widjojo mengungkapkan kebanggaannya karena turnamen ini terus berlangsung hingga memasuki edisi ke-41.

“Kami terus berusaha menjaga amanah almarhum ayah saya dalam menyelenggarakan turnamen tenis junior internasional di Indonesia,” ujarnya.

Roy juga happy karena jumlah peserta luar negeri Turnamen Widjojo Soejono 2024 lebih banyak daripada tahun lalu. Roy juga berharap ajang ini menjadi peluang bagi atlet muda di seluruh Indonesia untuk berlaga di level internasional.

“Bagi atlet yang belum berkesempatan bertanding di luar negeri, bisa dibina dan didukung oleh KONI dan Pelti agar tampil di ajang seperti ini,” tutur Roy. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Senin, 30 September 2024
30o
Kurs