Selasa, 8 Oktober 2024

Toni Firmansyah Siap Tampil Kembali Bersama Persebaya Setelah Bela Timnas U-20

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Toni Firmansyah tercatat sebagai satu-satunya penggawa Persebaya Surabaya di Timnas U-20 Indonesia. Foto: PSSI

Setelah cukup lama meninggalkan Persebaya, Toni Firmansyah kini menghadapi tantangan besar untuk kembali beradaptasi dengan gaya permainan tim.

Penggawa Timnas U-20 Indonesia ini berjuang keras untuk meningkatkan chemistry dengan rekan-rekannya di skuad Bajul Ijo.

Toni sudah ikut dalam tiga sesi latihan terakhir Persebaya setelah lama absen untuk membela timnas. Dia terlibat dalam berbagai pemusatan latihan, serta kompetisi seperti Piala AFF U-19, Toulon Cup, dan Seoul Earth On Us Cup, hingga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Sebagai salah satu pemain kunci di skuad Timnas U-20, Toni bertekad untuk memberikan kontribusi maksimal di Persebaya.

“Memang ada banyak hal yang harus saya perbaiki sejak di timnas. Saya perlu meningkatkan chemistry dengan para pemain di Persebaya,” ungkap Toni dalam laman resmi klub.

“Rekan-rekan seperti Mohammed Rashid, Francisco Rivera, dan Gilson Costa adalah pemain hebat, dan saya banyak belajar dari mereka,” tambahnya.

Karena kesibukannya di timnas, musim ini Toni hanya bermain sekali untuk Persebaya, yaitu saat menghadapi Malut United, itupun hanya di dua menit terakhir. Namun, kini kesempatan untuk kembali membela Persebaya terbuka lebar.

Persebaya akan kembali bertanding pada 18 Oktober dalam laga away melawan Persib. Toni memiliki banyak waktu untuk berlatih bersama tim sebelum matchday kedelapan tersebut.

Dengan tidak ada kesibukan di Timnas U-20, karena Piala Asia U-20 baru akan digelar awal tahun depan, Toni siap memberikan performa terbaiknya untuk Persebaya. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 8 Oktober 2024
34o
Kurs