Minggu, 8 September 2024

Toni Firmansyah Pemain Persebaya Percaya Diri Antar Timnas Juara Piala AFF U-19 2024

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Toni Firmansyah tercatat sebagai satu-satunya penggawa Persebaya Surabaya di Timnas U-19 Indonesia. Foto: PSSI

Bermain di Surabaya yang merupakan tanah kelahirannya, Toni Firmansyah percaya diri bisa membawa Timnas juara Piala AFF U-19 2024.

“Untuk target khusus, tentunya juara di Piala AFF ini. Saya Percaya diri karena bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, kan ini juga kota kelahiran saya,” kata pemain Persebaya Surabaya itu.

Toni mengaku sudah sangat siap untuk tampil di Piala AFF U-19 2024. Ia juga sudah melahap berbagai menu latihan yang diberikan oleh tim pelatih.

“Tentunya akan menampilkan permainan yang terbaik di Piala AFF ini, jadi saya harus bekerja keras,” ucapnya.

Dalam sesi latihan sendiri, ia mengaku tidak ada kendala apapun. Karena waktu pemusatan latihan Timnas U-19 cukup lama, sehingga ia beradaptasi dan chemistry antarpemain pun terbangun.

“Tidak ada kendala, semua saling support,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Indra Sjafri Pelatih Timnas Indonesia juga menyatakan bahwa pihaknya menyiapkan startegi sapu bersih dalam babak penyisihan untuk memastikan bekal positif di babak selanjutnya.

“Tentu yang tidak kalah penting di samping kami menyiapkan taktikal untuk setiap pertandingan, juga sangat penting bagi kami mempersiapkan strategi untuk turnamen,” kata eks pelatih Bali United itu.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menjalani tiga pertandingan dalam babak grup Piala AFF U-19 di Grup A. Timnas U-19 akan melawan Filipina pada Rabu (17/7/2024), lawan Kamboja pada Sabtu (20/7/2024), dan berjumpa Timor Leste pada Selasa (23/7/2024).

Seluruh pertandingan yang akan dilakoni Timnas U-19 dalam babak grup Piala AFF U-19 2024, digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya dengan kick off pukul 19.30 WIB. (ris/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
25o
Kurs