Selasa, 17 September 2024

Timnas U-19 Siap Hadapi Thailand atau Malaysia di Semifinal Piala AFF U-19 2024

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Indra Sjafri nakhoda Timnas U-19 Indonesia selepas laga melawan Timor Leste di Piala AFF U-19 2024 pada Selasa (23/7/2024) malam. Foto: Risky suarasurabaya.net

Timnas U-19 Indonesia memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2024. Selanjutnya, anak asuh Indra Sjafri itu akan menghadapi Thailand atau Malaysia di semifinal.

Timnas U-19 menembus babak empat besar usai mengalahkan Timor Leste dengan skor 6-2, Selasa (23/7/2024) malam. Hasil ini membuat Toni Firmansyah dan kawan-kawan memuncaki Grup A dengan sembilan poin.

Indonesia menjadi negara kedua yang lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2024 setelah Australia. Dua slot terakhir menjadi milik Thailand dan Malaysia.

Kedua tim tersebut sama-sama mengoleksi enam poin. Mereka akan bentrok pada Kamis (25/7/2024) sore di Stadion Gelora 10 Nopember, Surabaya.

“Kami lihat nantinya lawan siapa. Kalau lawan Thailand, terakhir di SEA Games. Kami cukup sering lawan Thailand. Yang agak jarang itu lawan Malaysia,” kata Indra Sjafri nakhoda Timnas U-19.

“Ya kami tunggu nanti, siapa yang akan kami hadapi di semifinal. Setelah itu, kami respons bagaimana untuk melawan mereka,” imbuhnya

Sembari menunggu lawan yang akan dihadapi, Indra Sjafri akan memanfaatkan waktu jeda untuk memaksimalkan persiapan ke babak empat besar.

Ia juga memastikan, akan melakukan evaluasi tim. Mengingat, Timnas U-19 kebobolan dua gol dalam tiga pertandingan di babak grup.

Selain itu, Indra Sjafri juga fokus untuk menatap laga semifinal dengan menyiapkan skuad terbaik.

“Dari tiga pertandingan di babak penyisihan ini, sementara kami dapat kesimpulan mengenai siapa skuad terbaik yang nanti dibawa untuk jadikan tim inti di semifinal,” katanya. (ris/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
25o
Kurs