Minggu, 8 September 2024

Timnas U-19 Lolos ke Final Piala AFF U-19 Setelah Bungkam Malaysia 1-0

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Starting eleven Timnas U-19 saat menghadapi Malaysia di semifinal Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (27/7/2024) malam. Foto: FAM

Timnas U-19 Indonesia memastikan diri lolos ke final Piala AFF U-19 2024 setelah membungkam Malaysia 1-0 dalam semifinal di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (27/7/2024) malam.

Selama babak pertama, Timnas U-19 Indonesia kesulitan menembus barisan pertahanan Malaysia. Semua serangan yang dibangun dapat dimentahkan oleh tim berjuluk Harimau Malaya.

Beranjak ke babak kedua, Indonesia melakukan beberapa pergantian. Figo Dennis dan Arkhan Kaka ditarik keluar, Arlyansyah Abdulmanan dan Riski Afrisal masuk untuk menggantikan kedua pemain itu.

Pergantian pemain itu, membuat formasi Indonesia berubah. Jika sebelumnya memasang dua striker, saat ini hanya ada satu goal getter di depan dengan bertambah pemain winger.

Perubahan yang dilakukan oleh Indra Sjafri head coach itu berhasil membahayakan barisan gawang lawan. Sayap gesit Indonesia berhasil mengobrak-abrik pertahanan Malaysia.

Timnas U-19 Indonesia baru bisa memecah kebuntuhan pada menit ke-78 melalui gol Muhammad Alfharezzi Buffon. Bek asal Borneo FC yang kepalanya dibebat karena terluka pada babak pertama itu, sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang Malaysia. Skor berubah 1-0 untuk Indonesia.

Unggul satu gol membuat Indonesia bermain lebih lepas. Dony Tri Pamungkas dan kawan-kawan semakin leluasa melancarkan serangan.

Tetapi, hingga Al Bayusi Yahya Ahmed Ibrahim wasit asal Oman yang memimpin jalannya laga, meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada gol lagi yang tercipta. Skor bertahan 1-0 kemenangan untuk Indonesia.

Hasil itu, sekaligus memastikan Indonesia melaju ke babak final Piala AFF U-19 dan akan bertemu Thailand pada Senin (29/7/2024) malam di Stadion GBT. (ris/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
32o
Kurs