Selasa, 17 September 2024

Timnas U-19 Indonesia Juara Piala AFF U-19 2024 Setelah Kalahkan Thailand 1-0

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain Timnas U-19 Indonesia merayakan gelar juara Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin (29/7/2024). Foto: Risky Pratama suarasurabaya.net

Timnas U-19 Indonesia juara Piala AFF U-19 2024 setelah mengalahkan Thailand dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin (29/7/2024) malam.

Bermain di hadapan ribuan suporter, anak asuh Indra Sjafri tersebut keluar menekan sejak menit awal. Berbagai peluang diciptakan oleh Timnas Indonesia U-19.

Indonesia berhasil unggul pada menit ke-18 melalui Jens Raven setelah meneruskan sundulan dari Kadek Arel Priyatna hasil umpan sepak pojok dari Muhammad Kafiatur Rizky.

Gol tersebut membawa Indonesia unggul 1-0 atas Thailand, dan skor ini bertahan hingga babak pertama selesai.

Beranjak ke babak kedua, Indonesia tidak menurunkan tempo permainan. Dony Tri Pamungkas dan kawan-kawan, tetap keluar menekan.

Tetapi usai turun minum, barisan belakang Thailand lebih rapat. Pemain depan tim berjuluk Gajah Muda itu juga berulang kali membahayakan gawang Indonesia.

Meski begitu, Indonesia melalui gelandang dan winger terus berupaya menggempur pertahanan Thailand.

Jual beli serangan dipertontonkan kedua tim. Indonesia dan Thailand saling bergantian menyerang ke area pertahanan masing-masing.

Di penghujung babak kedua, Faisal Sulaiman Albalawi memberi tambahan waktu 5 menit. Hingga waktu berakhir, tidak ada lagi gol tercipta. Kemenangan untuk Indonesia 1-0 atas Thailand.

Hasil itu, sekaligus memastikan Timnas Indonesia U-19 menjadi juara Piala AFF U-19 2024.

Ini adalah gelar kedua Indonesia di Piala AFF U-19. Sebelumnya, tim Merah Putih juara Piala AFF U-19 2013 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. (ris/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
25o
Kurs