Senin, 14 Oktober 2024

Timnas Spanyol Istirahatkan Lamine Yamal Usai Laga Lawan Denmark

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Lamine Yamal winger belia Spanyol yang jadi pemain termuda Euro 2024. Foto: AFP

Timnas Spanyol memutuskan untuk mengistirahatkan Lamine Yamal dan memulangkannya ke FC Barcelona usai sang pemain dinyatakan tidak fit untuk menghadapi Serbia di UEFA Nations League.

Yamal, yang baru berusia 17 tahun, mengalami beberapa tekel keras dari pemain lawan saat Spanyol bertanding melawan Denmark pada Minggu (13/10/2024) dini hari WIB. Setelah pertandingan, ia terlihat terpincang-pincang.

Dilansir dari Antara, setelah menjalani pemindaian MRI di Madrid pada hari yang sama, diketahui bahwa Yamal tidak mengalami cedera serius. Namun, pihak timnas Spanyol tetap memilih untuk memulangkannya ke Barcelona sebagai langkah pencegahan.

“Hasil pemeriksaan tidak menunjukkan adanya cedera struktural, dan staf medis RFEF mengonfirmasi bahwa ini adalah ketegangan otot,” demikian pernyataan resmi timnas Spanyol, Senin (14/10/2024).

“Demi menjaga kesehatan pemain dan menghindari risiko cedera sebelum pertandingan melawan Serbia, kami memutuskan untuk menariknya dari skuad,” imbuhnya.

Yamal sendiri memastikan bahwa ia tidak mengalami masalah serius pada kakinya dan akan fokus untuk beristirahat.

“Ya, saya sudah merasa lebih baik sekarang. Saya akan memulihkan diri dan kembali bermain secepat mungkin,” ungkapnya.

Spanyol dijadwalkan menghadapi Serbia dalam lanjutan UEFA Nations League pada Rabu (16/10/2024) di Estadio Nuevo Arcangel, dan Yamal dipastikan absen dalam pertandingan ini.

Sementara itu, FC Barcelona yakin Lamine Yamal kembali fit untuk menghadapi Sevilla dalam lanjutan La Liga pada 20 Oktober 2024 mendatang. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Senin, 14 Oktober 2024
31o
Kurs