Minggu, 8 September 2024

Timnas Indonesia Akan Hadapi Malaysia di Semifinal Piala AFF U-19

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Para pemain Timnas Indonesia U-19 dalam gelaran Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Foto: dok. Risky suarasurabaya.net

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 dipastikan akan berhadapan dengan Malaysia dalam babak semifinal Piala AFF U-19, Sabtu (27/7/2024) mendatang.

Kepastian ini didapatkan seusai Malaysia bermain imbang 1-1 melawan Thailand di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (25/7/2024) hari ini, dan menjadi juara grup C. Malaysia menjadi juara Grup C dengan 7 poin. Thailand posisi runner-up dengan poin yang sama, namun kalah selisih gol dari Malaysia.

Indonesia sendiri lolos ke semifinal sebagai juara grup A dengan meraih poin sempurna yakni sembilan poin. Tiga kemenangan diraih saat melawan Filipina (6-0), Kamboja (2-0), dan Timor Leste (6-2).

Adapun laga semifinal Indonesia vs Malaysia akan dimainkan pada, Sabtu pukul 19.30 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Sementara laga semifinal lainnya yakni Australia vs Thailand pukul 15.00 WIB di hari dan tempat yang sama.

Sebelumnya, Indra Sjafri pelatih Timnas Indonesia U-19 mengaku siap berhadapan dengan siapapun dalam babak semifinal Piala AFF U-19.

Ia juga memastikan, akan melakukan evaluasi tim. Mengingat, Timnas U-19 kebobolan dua gol dalam tiga pertandingan di babak grup.

Selain itu, Indra Sjafri juga fokus untuk menatap laga semifinal dengan menyiapkan skuad terbaik.

“Dari tiga pertandingan di babak penyisihan ini, sementara kami dapat kesimpulan mengenai siapa skuad terbaik yang nanti dibawa untuk jadikan tim inti di semifinal,” katanya. (bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
25o
Kurs