Rabu, 3 Juli 2024

Tim Voli Putri Indonesia Raih Perak Usai Dikalahkan Thailand ASEAN University Games 2024

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Tim voli putri Indonesia mendapatkan medali perak dalam ASEAN University Games (AUG) 2024 di Gelanggang Pemuda Unesa pada Senin (1/7/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Tim voli putri Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand dalam final ASEAN University Games (AUG) di Gelanggang Pemuda Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pada Senin (1/7/2024).

Meski bertanding di hadapan pendukungnya sendiri, namun srikandi Indonesia gagal menunjukkan performa terbaiknya di laga ini. Thailand pun menang 3-0 (25-21, 25-17, 25-18).

Pedro Lilipaly pelatih tim voli putri Indonesia mengatakan, secara kekuatan tim Indonesia memang masih berada di bawah tim Thailand.

“Di Thailand, regenerasinya banyak. Seperti pertandingan ini kan ada pemain SEA Games tahun lalu di Kamboja, ada tiga-empat orang. Hanya saja mereka cadangan, karena Thailand kan lebih bagus-bagus seniornya,” ucapnya.

Saat pertandingan berlangsung, dirinya sembari melakukan evaluasi dan melakukan cara-cara untuk meredam serangan Thailand untuk membalikkan keadaan, tetapi upaya tersebut tidak berhasil.

“Ini juga kan berbenturan sama Proliga. Sebenarnya pemain Indonesia itu banyak, tapi kalau saya ditunjuk memegang tim ya saya siap, karena itu perintah,” ucapnya.

Setelah pertandingan tersebut, ia memastikan akan melakukan evaluasi untuk skuad Indonesia. Hal ini sebagai upaya untuk memperbaiki di event berikutnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada para suporter tim voli putri Indonesia, karena gagal mempersembahkan emas di AUG 2024. (ris/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Rabu, 3 Juli 2024
28o
Kurs