Rabu, 18 September 2024

Tim Tenis Jatim Sapu Bersih Emas Nomor Beregu di PON 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Tim tenis lapangan Jawa Timur (Jatim) merebut dua medali emas di nomor beregu pada PON 2024. Foto: Humas KONI Jatim

Tim tenis Jawa Timur (Jatim) mengawinkan medali emas di nomor beregu putra dan putri pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024. Final digelar di lapangan tenis kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada Sabtu (14/9/2024).

Pada final beregu putra, Jatim menghadapi tim Kalimantan Selatan, sementara tim putri Jatim bertemu dengan Jakarta.

Melansir dari Antara, di nomor beregu putra, Christopher Rungkat dan Muhammad Rifqi Fitriadi, dua petenis andalan Jatim, masih terlalu tangguh untuk lawan-lawan dari Kalimantan Selatan.

Christopher atau Christo, yang bermain sebagai tunggal pertama, menghadapi Muhammad Ragil Putra Yuda. Dengan pengalaman dan teknik yang matang, Christo berhasil mengatasi perlawanan Ragil dengan mudah, menang dua set langsung 6-3, 6-0. Kemenangan ini membuat Jatim memimpin 1-0.

Di partai ganda putra selanjutnya, Rifqi tampil meyakinkan, meniru performa Christo. Petenis berusia 25 tahun itu menang mudah 6-1, 6-1 atas Akmal Junaeni dari Kalsel. Kemenangan Rifqi memastikan skor 2-0 untuk tim putra Jatim, dan mereka pun berhak atas medali emas.

Sementara itu, di kategori beregu putri, Jatim menurunkan Beatrice Gumulya sebagai tunggal pertama untuk menghadapi Deria Nur Haliza dari tim Jakarta.

Pada set pertama, Deria memberi perlawanan sengit. Beatrice, yang biasanya bermain di nomor ganda, berhasil meraih kemenangan tipis 6-4 setelah bermain selama lebih dari 60 menit.

Namun, di set kedua, Deria tak mampu mempertahankan performanya, dan Beatrice menang mudah 6-2, membuat Jatim unggul 1-0.

Di partai tunggal kedua, Janice Tjen menghadapi Fitriani Sabatini. Janice tampil dominan, mengunci set pertama dengan kemenangan telak 6-0.

Pada set kedua, situasi serupa terulang, namun pertandingan dihentikan karena Fitriani mengalami masalah kesehatan. Saat Janice memimpin 3-0, Fitriani terpaksa mundur, dan Janice dinyatakan menang 2-0.

Dengan kemenangan ini, Jatim berhasil mempertahankan medali emas di nomor beregu putra dan putri cabang tenis. (ant/azw/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 18 September 2024
28o
Kurs