Rabu, 18 September 2024

Tim Sepak Bola Jatim Waspadai Seluruh Lawan di Grup C PON 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Fakhri Husaini head coach tim sepak bola Jawa Timur (Jatim) proyeksi PON XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Foto: PSSI Jatim

Fakhri Husaini head coach tim sepak bola Jawa Timur (Jatim) menegaskan, semua lawan di babak grup PON XXI 2024 memiliki memiliki kualitas yang cukup bagus.

Oleh karena itu, Fakhri menyadari bahwa perjuangan Jatim untuk melaju ke babak berikutnya tidak akan mudah.

Dalam undian grup sepak bola PON XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara, Jatim tergabung di Grup C bersama Riau, Papua Pegunungan, dan Papua.

“Jika ada yang berpendapat bahwa hanya Papua yang berat, saya tidak setuju. Saya yakin, semua tim memiliki kualitas yang bagus. Buktinya, mereka berhasil lolos kualifikasi,” ujar Fakhri.

Namun, Fakhri merasa sedikit diuntungkan karena Jatim berada satu grup dengan dua tim yang memiliki karakter permainan serupa, yaitu Papua dan Papua Pegunungan.

Ini memungkinkan dirinya untuk menyiapkan satu strategi yang dapat diterapkan untuk menghadapi kedua tim asal tanah Papua tersebut.

“Kami semua tahu pemain-pemain Papua dikenal dengan kelincahan dan kecepatan mereka. Itu adalah senjata utama tim-tim asal Papua. Jadi, kami tidak perlu menyiapkan taktik yang berbeda untuk menghadapi dua tim itu. Meski begitu, kami tetap harus fleksibel dan siap melakukan perubahan saat laga berlangsung,” jelas Fakhri.

Sementara itu, Fakhri juga tidak meremehkan Riau. Ia meyakini tim tersebut tidak bisa dianggap remeh, terutama karena mereka berhasil melaju ke putaran final setelah lolos dari wilayah Sumatera Barat.

“Saya memang belum pernah melihat gaya bermain mereka secara langsung. Saat uji coba di Jakarta, kami tidak bertemu dengan Riau. Tapi saya sudah mengenal karakter permainan tim-tim Sumatera,” terangnya. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 18 September 2024
32o
Kurs