Kamis, 19 September 2024

Tim Sepak Bola Jatim Kalahkan Aceh dan Lolos Final, Fakhri Husaini Puji Kualitas Wasit

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Tim sepak bola Jatim lolos ke final PON 2024 setelah menang dramatis 3-2 atas Aceh di Stadion Harapan Bangsa, Senin (16/9/24/2024) malam. Foto: Humas KONI Jatim

Tim sepak bola Jawa Timur (Jatim) melaju ke final Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 setelah menang dramatis 3-2 atas tuan rumah Aceh di Stadion Harapan Bangsa, Senin (16/9/24/2024) malam.

Gol-gol Jatim dicetak oleh Achmad Dwi Firmansyah di menit ke-32 dan Wigi Pratama pada menit ke-41 dan 74.

Sedangkan dua gol Aceh dicetak Refyanshah pada menit keempat dan gol bunuh diri M. Yoga Wahyu Pratama pemain Jatim pada menit ke-87.

Pada menit ke-83, Aceh harus bermain dengan 10 pemain setelah Refyanshah mendapatkan kartu kuning kedua.

Fakhri Husaini nakhoda Jatim memberikan apresiasi kepada Rio Permana Putra wasit yang memimpin laga semifinal tersebut. Menurut Fakhri, keputusan wasit sepanjang pertandingan sudah tepat dan adil.

“Ini wasit yang betul-betul berkualitas. Kartu merah yang dia dikeluarkan, kartu kuning yang dikeluarkan memang layak untuk dikeluarkan,” ujar Fakhri.

Fakhri Husaini menambahkan bahwa dengan kepemimpinan wasit yang adil, seluruh pemain dapat menikmati pertandingan.

“Kalau misalnya ada yang tidak puas karena sesuatu hal, itu wajar di sepak bola. Tapi menurut saya inilah wasit yang memberikan contoh bagus buat semua pemain-pemain muda kita,” tambahnya.

Fakhri berharap kualitas wasit serupa dapat hadir di laga final melawan Jawa Barat yang akan berlangsung pada Rabu (18/9/24) malam di Stadion Harapan Bangsa. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
32o
Kurs