Kamis, 19 September 2024

Tim Futsal SMA Negeri 1 Menganti Sudah Siap Lawan Sekolah Lain di Garuda Futsal League

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Para pemain Timnas Futsal SMA Negeri 1 Menganti, Kamis (15/8/2024). Foto: Akira suarasurabaya.net

Ahmad Arifianto Kapten Tim Futsal SMA Negeri 1 mengaku sudah siap adu skill di Garuda Futsal League Series I yang akan digelar di GOR Universitas Negeri Surabaya (Unesa) akhir September 2024.

Ahmad mengatakan, untuk menyambut laga bergengsi ini, dia dan timnya memanfaatkan waktu semaksimal mungkin.

“Kami maksimalkan waktu dengan latihan dan sparring bersama tim lainnya,” ujar Ahmad saat ditemui suarasurabaya.net, Kamis (15/8/2024).

Dari beberapa tim yang bergabung dalam event GFL, Ahmad mengaku sangat mewaspadai pergerakan tim futsal SMA Negeri 12 Surabaya, yang dinilai punya taktik yang bagus.

“Karena pada event sebelum ini, kami sempat melawan mereka dan saya akui permainan tim futsalnya sangat bagus,” jelasnya.

Tapi, itu tak jadi penghambat Ahmad dkk jika nanti bertemu tim futsal SMA Negeri 12 Surabaya. Justru, lanjut dia, tim futsal SMA Negeri 1 Menganti harus lebih fokus dan tidak boleh lengah.

“Jika nanti kami berhadapan dengan tim futsal SMA Negeri 12 Surabaya, kami akan lebih fokus dan berjuang sekeras mungkin untuk mendapat gelar juara,” terang Ahmad.

Sementara itu, Mochammad Iqbal Rahmatullah Iskandar kapten Bintang Timur Surabaya (BTS) sekaligus pemain Timnas Futsal Indonesia mengatakan bahwa GFL bisa nenjadi wadah anak-anak untuk mengembangkan potensi mereka, khususnya di olahraga futsal.

“Buat teman-teman yang ingin jadi pemain futsal profesional, semoga dengan adanya acara ini, bisa menjadi batu loncatan untuk mereka. Nggak hanya di Jatim, tapi juga nasional,” ungkap Iqbal.

Dia juga membagikan tips untuk peserta yang mengikuti gelara GFL agar bisa meraih juara.

“Yang pasti rajin latihan, ya. Konsisten jadi kunci utama untuk mendapatkan apa yang jadi keinginan teman-teman,” tutupnya.

Untuk diketahui, saat ini tercatat telah ada 24 tim futsal dari berbagai sekolah di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik, yang mengikuti ajang GFL.

Nantinya, mereka akan bertanding di GOR Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Lidah Wetan, mulai akhir September hingga awal Oktober untuk memperebutkan piala dengan total hadiah mencapai sekitar Rp50 juta. (kir/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
23o
Kurs