Selasa, 17 September 2024

Tim Futsal Jatim Meraih Perak di PON 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Tim futsal Jatim lolos final PON XXI 2024 usai mengalahkan Banten dengan skor tipis 3-2. Foto: Humas KONI Jatim

Tim futsal Jawa Timur (Jatim) meraih medali perak di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024. Jatim gagal juara setelah dikalahkan Kalimantan Timur (Kaltim) dengan skor tipis 1-2, Minggu (8/9/2024) petang di GOR Futsal Disporasu.

Jatim membuka keunggulan melalui sontekan Achmad Guntur Ramadhan pada menit kedua. Kemudian Kaltim menyamakan kedudukan pada menit kedelapan lewat Fajar Aidil Adha.

Laga terhenti ketika babak kedua baru berjalan empat menit karena atap GOR Disporasu yang bocor akibat hujan lebat di kawasan tersebut.

Ketika hujan mulai reda dan GOR Futsal Disporasu tidak lagi bocor, pertandingan pun dilanjutkan setelah sempat terhenti selama kurang lebih satu jam.

Kedua tim bermain imbang 1-1 hingga berakhirnya waktu normal. Dalam babak perpanjangan waktu, Kaltim berhasil unggul 2-1 lewat gol Andi Chairul Anwar pada menit ke-44.

Hasil ini memperpanjang dahaga tim futsal Jatim akan medali emas. Sejak kali pertama dipertandingkan di PON XVIII 2012 di Riau, prestasi terbaik Jatim adalah medali perunggu di PON XIX 2016 di Jawa Barat (Jabar).

Sementara itu, medali perunggu untuk kelompok berhasil direbut Banten usai mengalahkan Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan skor tipis 4-3.

Sedangkan dalam pertandingan di sektor putri, Jabar berhasil merebut medali emas setelah mengalahkan Jakarta dengan skor mencolok 5-2. Papua Barat merebut perunggu usai menumbangkan tuan rumah Sumatera Utara (Sumut) dengan skor 6-2. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
24o
Kurs