Senin, 16 September 2024

Tim Futsal Jatim Kalahkan Banten 3-2, Jumpa Kaltim di Final PON 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Tim futsal Jatim lolos final PON XXI 2024 usai mengalahkan Banten dengan skor tipis 3-2. Foto: Humas KONI Jatim

Tim futsal Jawa Timur (Jatim) menyegel tempat di final Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024. Tiket ke babak puncak diraih usai mengalahkan Banten dengan skor tipis 3-2.

Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Futsal Disporasu pada Sabtu (7/9/2024) itu, Jawa Timur unggul 1-0 melalui gol Achmad Guntur Ramadhan pada menit kesepuluh.

Kemudian Arya Raja Tri Sentanu menggandakan skor menjadi 2-0 pada menit ke-23.

Namun, keunggulan ini tidak berlangsung lama. Sebab Banten menyamakan skor kedudukan menjadi 2-2 melalui Sulthan Rafi menit ke-23 dan Hans Farel Muhammad menit ke-30.

Adalah Achmad Guntur Ramadhan yang menjadi pahlawan di partai ini. Golnya pada menit ke-39, atau hanya beberapa detik sebelum bubar laga, memastikan Jatim menang 3-2.

“Alhamdulillah kami berhasil mencetak gol pada detik-detik akhir. Anak-anak berhasil melawan tingkat capek yang luar biasa jelang pertandingan selesai,” ungkap Ambar Suprianto nakhoda futsal Jatim.

Selanjutnya, Jatim akan berhadapan dengan Kalimantan Timur (Kaltim) yang lolos final usai mengalahkan Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan skor 3-2.

Pertandingan final antara Jatim dengan Kaltim akan dilangsungkan di tempat sama pada Minggu (8/9/2024) sore. “Saya berharap keseluruhan pemain tak terlalu euforia, segera fokus untuk babak final,” harapnya. (saf)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Senin, 16 September 2024
27o
Kurs