Senin, 1 Juli 2024

Tim Futsal Indonesia Lawan Malaysia di Final ASEAN University Games 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Guntut Sulistyo memborong empat gol ketika tim futsal Indonesia mengalahkan Timor Leste dengan skor 6-1 pada Sabtu (29/6/2024). Foto: Media Center AUG 2024

Tim futsal Indonesia mencapai final ASEAN University Games (AUG) 2024 setelah mengalahkan Timor Leste dengan skor 6-1 pada Sabtu (29/6/2024) sore.

Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Futsal Universitas Negeri Surabaya (Unesa) itu, Guntur Sulistyo menjadi bintang dengan memborong empat gol.

Sementara dua gol lainnya diceploskan oleh Dewa Rizki Amanda kapten tim futsal Indonesia. Sedangkan gol semata wayang Timor Leste dicetak Evinho.

“Ini pertandingan yang tidak mudah. Meski menang dengan skor besar, tapi saya tekankan bahwa para pemain tak boleh meremehkan lawan,” terang Mohammad Triyoga asisten pelatih tim futsal Indonesia usai laga.

Selanjutnya, tim futsal Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia dalam pertandingan final pada Minggu (30/6/2024) sore di GOR Futsal Indonesia.

Malaysia melaju ke partai puncak usai menang penalti lawan Thailand dengan skor 5-4. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 4-4 pada waktu normal.

Pada babak penalti itu, lima dari keenam eksekutor Malaysia berhasil mengeksekusi bola. Sedangkan Thailand, dari enam penendangnya, hanya empat di antaranya yang sukses

“Kami akan mengejar kemenangan di final tanpa melepas standar permainan kami. Kami berusaha untuk mendapatkan emas di ajang ini,” tegasnya. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 1 Juli 2024
28o
Kurs