Minggu, 29 September 2024

Tim Futsal Indonesia Bungkam Myanmar 6-1 di Laga Perdana AUG 2024

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Tim futsal Indonesia (merah) saat bertanding melawan tim futsal Myanmar (putih) di AUG 2024 di GOR Unesa, Surabaya, Rabu (26/6/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Tim futsal Indonesia berhasil membungkam Myanmar dalam laga perdana ASEAN University Games (AUG) 2024 di Gelanggang Olahraga (GOR) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Lidah Wetan, pada Rabu (26/6/2024).

Deni Setiabudi pelatih tim futsal Indonesia mengatakan, kemenangan di laga pertama itu menjadi langkah positif bagi skuad Indonesia untuk tampil lebih percaya diri di laga lanjutan.

Deni Setiabudi pelatih tim futsal Indonesia saat memberi keterangan kepada awak media di GOR Unesa, Surabaya, Selasa (26/6/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

“Alhamdulillah, kita di match pertama dapat tiga poin. Ini modal untuk kita di match kedua,” katanya kepada awak media seusai pertandingan.

Meskipun begitu, ia mengatakan bahwa dirinya akan tetap melakukan evaluasi tim untuk mempersiapkan laga kedua lebih baik lagi.

“Di defense sama offensive kita masih belum. Kita di babak kedua hanya mendapat satu gol. Mungkin jadi evaluasi kami untuk offensive kita, supaya bisa lebih baik,” ucapnya.

Di laga kedua, tim futsal Indonesia akan menghadapi Malaysia pada Kamis (27/6/2024). Deni menyatakan, dirinya telah mempelajari gaya permainan Malaysia, sehingga pihaknya sudah sangat siap untuk tim asal negeri jiran tersebut.

“Kami juga sudah mengintip videonya, kami coba pelajari lewat Youtube, mempelajari masalah defense dan offensive mereka,” tuturnya.

Ia optimistis tim futsal Indonesia bisa melanjutkan tren positif di laga kedua, dan bisa meraih gelar juara di AUG 2024 ini.

“Kita akan fight, target kita medali emas. Siapa pun lawannya sama saja, kita incar tiga poin,” pungkasnya.(ris/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 29 September 2024
27o
Kurs