Jumat, 20 September 2024

Tim Bulu Tangkis Indonesia Meraih Delapan Medali di Paralimpiade 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Leani Ratri Oktila/Hikmat Ramdani pasangan ganda campuran bulu tangkis Indonesia berhasil membawa pulang emas dalam Paralimpiade Paris 2024. Foto: NPC Indonesia

Tim para bulu tangkis Indonesia berhasil menyumbangkan total delapan medali di ajang Paralimpiade Paris 2024. Terdiri dari satu medali emas, empat medali perak, dan tiga medali perunggu. Prestasi ini memperkuat posisi Indonesia dalam perolehan medali di ajang tersebut.

Dilansir dari Antara, medali emas diraih oleh pasangan Hikmat Ramdani dan Leani Ratri Oktila dalam nomor ganda campuran SL3-SU5, setelah mengalahkan rekan senegaranya, Fredy Setiawan dan Khalimatus Sadiyah, yang meraih medali perak.

Selain itu, tiga medali perak lainnya diperoleh oleh Qonitah Ikhtiar Syakuroh di nomor tunggal putri SL3, Leani Ratri Oktila di nomor tunggal putri SL4, dan Suryo Nugroho di nomor tunggal putra SU5.

Tiga medali perunggu disumbangkan oleh pasangan Subhan dan Rina Marlina di nomor ganda campuran SH6, Deva Anrimusthi di nomor tunggal putra SU5, serta Fredy Setiawan di nomor tunggal putra SL4.

Dengan berakhirnya seluruh kompetisi bulu tangkis di Paralimpiade Paris 2024, tim para badminton Indonesia menjadi penyumbang medali terbanyak untuk kontingen Indonesia di ajang ini.

Hingga saat ini, Indonesia telah mengumpulkan 12 medali dari tiga cabang olahraga. Selain bulu tangkis, para atletik juga menyumbangkan medali perak melalui Saptoyogo Purnomo, dan cabang Boccia yang meraih satu perak dan dua perunggu berkat Muhammad Bintang Satria Herlangga, Muhamad Afrizal Syafa, dan Gischa Zayana.

Indonesia masih memiliki peluang menambah perolehan medali dari beberapa cabang olahraga lainnya, termasuk para atletik, boccia, para renang, para panahan, dan para angkat berat, yang akan terus bertanding hingga 8 September mendatang di Paralimpiade Paris 2024. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
27o
Kurs