Selasa, 17 September 2024

Tim Basket Jawa Timur Berpotensi Kawin Gelar di PON 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Mellisa Erika mencetak double-double dengan 3 poin, 13 rebound, dan 10 assist saat Jatim mengalahkan Jateng dengan skor 56-47 di GOR Harapan Bangsa, Banda Aceh pada Minggu (8/9/2024). Foto: Kominfo Jatim

Tim basket putra dan putri Jawa Timur (Jatim) berhasil memastikan tiket ke final Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024.

Tim putri Jatim lolos final setelah mengalahkan Jawa Tengah dengan skor 56-47. Sementara tim putra menang 68-54 atas Sulawesi Utara. Kedua laga ini digelar di GOR Harapan Bangsa, Banda Aceh pada Minggu (8/9/2024).

“Semua game plan dijalankan dengan baik, dan well, thanks God, hasilnya tidak mengecewakan,” kata Jovita Simon pelatih tim putri Jatim.

Jovita menjelaskan, timnya mampu beradaptasi saat penembak utama, Evelyn Fiyo, dijaga ketat pada kuarter dua dan tiga. “Kami gambar strategi baru dan mereka menjalankannya dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, tim putra juga tampil solid. Aries Herman sebagai pelatih Aries menjelaskan bahwa timnya tampil lebih segar setelah mengistirahatkan beberapa pemain dalam laga terakhir fase grup lawan Jakarta.

“Kami sengaja tidak terlalu ngotot melawan DKI agar kondisi lebih fresh. Alhamdulillah, game plan berjalan sesuai rencana,” jelas Aries.

Selanjutnya, tim putra dan putri kembali berhadapan dengan Jakarta pada final yang digelar Selasa (10/9/24). Sebelumnya, tim putri Jatim menang 73-54 atas Jakarta di fase grup, sementara tim putra kalah 59-86. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
24o
Kurs