Minggu, 8 September 2024

Tiket Piala AFF U-19 2024 Hanya Dijual Online, PSSI Harap Dukungan Masyarakat Surabaya

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Timnas U-19 membawa total 28 pemain untuk melakukan pemusatan latihan lanjutan di Surabaya. Foto: PSSI

Tiket Piala AFF U-19 2024 sudah bisa dibeli melalui online. Amir Burhanudin Wakil Ketua Umum PSSI Jatim pada Jumat (12/7/2024) mengatakan, tidak ada penjualan on the spot pada hari H.

“Ada beberapa kategori, mulai dari yang paling murah hingga paling mahal. Tiket ini kita jual untuk pertandingan timnas, tetapi berlaku juga untuk pertandingan di luar timnas saat itu juga di Gelora Bung Tomo. Timnas ini kan mainnya jam 19.30, tetapi jam 15.00 kan ada pertandingan sebelumnya, maka tiketnya terusan. Tetapi tidak boleh keluar dari pagar inner-nya,” kata Amir kepada Radio Suara Surabaya, Jumat.

Penjualan tiket online ini merupakan komitmen PSSI sesuai peraturan kepolisian pasca-tragedi Kanjuruhan. Berlaku termasuk di pertandingan Liga dan lain sebagainya.

Terkait persiapan pertandingan 17 Juli 2024, Amir mengatakan bahwa LOC telah melaksanakan rapat koordinasi keamanan dengan Polda Jatim, semua sudah siap mengamankan Piala AFF U-19 2024 sampai tanggal 29 Juli. Baik di Stadion Gelora 10 November dan Gelora Bung Tomo.

“Timnas sudah berada di Surabaya sejak tanggal 10 kemarin, dan sudah melakukan latihan di lapangan Thor. Tamu-tamu internasional mulai datang, tanggal 13 malam sudah mulai ada yang masuk Surabaya,” kata Amir.

Pertandingan non-timnas akan digelar di Stadion Gelora 10 November Tambaksari pada hari yang bergantian dengan pertandingan tim nasional di Gelora Bung Tomo.

“Animo masyarakat tentang Timnas ini cukup tinggi dan ini adalah kesempatan masyarakat Jawa Timur, Surabaya khususnya, karena digeser dari Jakarta ke Surabaya. Mudah-mudahan dengan digesernya dari Jakarta ke Surabaya ini tidak mengurangi dukungan dari masyarakat untuk mendukung Timnas,” ujarnya.

“Surabaya punya pemain kebanggaan yang juga tergabung di Timnas. Toni Firmansyah. Mudah-mudahan ini memberikan dampak support dari masyarakat Surabaya untuk bisa datang ke stadion,” tambahnya.

Skuad Garuda Muda akan memulai perjalanan di fase grup Piala AFF U-19 2024, yang berlangsung di Surabaya pada 17 hingga 29 Juli mendatang.

Sebanyak 12 tim dari Asia Tenggara akan saling sikut memperebutkan gelar juara pada turnamen yang akan dilangsungkan di Stadion Gelora 10 November dan Gelora Bung Tomo, Surabaya tersebut.

Berstatus sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-19 menempati grup A bersama dengan Timor Leste, Kamboja dan Filipina. Sementara itu di grup B terdapat Australia, Laos, Myanmar dan Vietnam. Lalu di grup C dihuni oleh Malaysia, Thailand, Brunei Darussalam dan Singapura.

Indonesia baru mengangkat satu kali gelar juara pada tahun 2013. Sementara Vietnam dan Australia, yang notabene peserta undangan, menjadi tim tersukses dengan koleksi lima kali gelar juara.(iss/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs