Selasa, 17 September 2024

Thailand Melaju ke Final Piala AFF U-19 Berkat Gol Bunuh Diri Pemain Australia

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Duel antara Thailand dengan Australia di semifinal Piala AFF U-19 2024 berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim Gajah Putih, Sabtu (27/7/2024). Foto: Istimewa

Thailand U-19 lolos ke final Piala AFF U-19 2024 usai mengalahkan Australia dengan skor 1-0 dalam semifinal di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (27/7/2024).

Gol yang dicatatkan oleh Thailand merupakan hasil bunuh diri dari pemain Australia, yakni ketika Dylan Peraic kiper blunder saat menerima umpan dari Dylan Paul Leonard pada menit ke-13.

Satu gol bunuh diri itu membuat Thailand langsung memperkuat barisan pertahanan. Sehingga Australia kewalahan dalam menyamakan kedudukan. Hingga babak pertama berakhir, Thailand berhasil mempertahankan keunggulan.

Beranjak pada babak kedua, Thailand kembali mendapat serangan bertubi-tubi. Australia makin menggencarkan tekanan, tetapi upaya itu belum membuahkan hasil.

Memasuki menit ke-63, Rapeephat Papthaisong gelandang Thailand melakukan pelanggaran dan mendapat hukuman kartu merah setelah sebelumnya di menit ke-61 dia sudah mengantongi kartu kuning.

Timpang jumlah pemain, Thailand fokus deep defending. Strategi yang diterapkan itu berhasil mementahkan semua peluang Australia.

Australia gagal menciptakan gol hingga pertandingan babak kedua usai. Skor 1-0 untuk Thailand bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil tersebut, Thailand telah mengunci tiket final Piala AFF U-19. Sedangkan Australia, masih akan bertanding untuk memperebutkan juara ketiga.

Kedua partai pemungkas itu, akan diadakan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Senin (29/7/2024) lusa. (ris/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
24o
Kurs