Minggu, 30 Juni 2024

Tenis Beregu Indonesia Sumbang Dua Emas di Hari Kedua AUG 2024

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Nurhasan Rektor Unesa PIC AUG 2024 mengalungkan medali kepada para juara didampingi tenis di Unesa, Surabaya, Kamis (27/6/2024). Foto: Istimewa

Indonesia meraih medali pertama dari cabang tenis dengan mengoleksi dua emas nomor beregu putra putri, di Lapangan Tenis Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Pertandingan tenis tersebut, diikuti oleh empat negara yakni Indonesia, Thailand, Singapura dan Filipina. Regu putra Indonesia menang atas Thailand 2-1, Filipina 3-0 dan Singapura 2-1.

Indonesia yang keluar sebagai pemenang itu, diperkuat oleh Gunawan Trismuwantara, Tegar Abdi, Claudio Renardi Lumanauw, Kurniawan Lucky Chandra dan Rifqy Sukma.

Untuk medali perak, direbut Singapura yang berhasil menundukkan Thailand dan Filipina, sedangkan Thailand mendapat medali perunggu setelah di perebutan posisi ketiga mengalahkan Filipina.

Sedangkan di regu putri. Indonesia melalui atlet Fadona Titalyana, Fitriani Sabatini dan Fitriana Sabrina, berhasil mengalahkan ketiga negara tersebut dengan masing-masing skor 3-0.

Perolehan medali perak dalan regu putri, diboyong Thailand dan perunggu diraih Singapura.

Seperti diketahui, cabor tenis AUG 2024, masih mempertandingkan lima nomor lagi meliputi tunggal perorangan putra putri, ganda putra putri serta ganda campuran. Pertandingan yang dimulai 26 Juni itu akan berakhir 30 Juni 2024. (ris/ham)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 30 Juni 2024
30o
Kurs