Sabtu, 6 Juli 2024

Tambah Emas dari Atletik dan Taekwondo, Indonesia Selangkah Lagi Juara Umum AUG 2024

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Atlet taekwondo Indonesia saat menerima medali dalam ASEAN University Games (AUG) Surabaya-Malang 2024, Rabu (3/7/2024). Foto: AUG 2024

Kontingen Indonesia menambah koleksi medali emas ASEAN University Games (AUG) 2024 dari cabang olahraga taekwondo dan atletik, pada Rabu (3/7/2024).

Tambahan medali emas itu, membuat langkah Indonesia jadi juara umum AUG 2024 semakin dekat, karena kokoh di puncak klasemen AUG 2024 dengan 84 emas

“Alhamdulillah posisi kita semakin kuat di klasemen, dan peluang menjadi juara umum kian besar,” kata Del Asri ketua kontingen Indonesia di AUG 2024.

Hasil positif itu, kata dia, berhasil didapat karena kerja keras atlet dan pelatih yang didukung penuh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Belmawa Dikti), Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Ini berkat dukungan maksimal yang diberikan semua pihak sehingga atlet dan pelatih bisa fokus pada pertandingan dan meraih prestasi terbaik dengan menyediakan tim pendukung sports science yang terdiri dari dokter spesialis kesehatan olahraga, psikolog olahraga, fisioterapi, paramedik dan masseur,” imbuhnya.

Meskipun begitu, ia menekankan kepada seluruh tim yang bertanding di AUG 2024, agar tidak jumawa, karena masih ada medali yang diperebutkan hingga 6 Juli mendatang.

“Saya berpesan kepada para atlet untuk jangan lengah, jaga fokus dan motivasi merebut medali emas yang tersisa,” katanya.

Seperti diketahui, atlet Indonesia yang hari ini berhasil mengamankan emas yakni Raihan Muhammad Bastam (-63 putra) setelah berhasil unggul dua ronde melawan Sritimongkol Napat asal Thailand dan Silvana Lamanda (-62kg putri) yang menang 2-1 dari Sukhamon Pacharaporn asal Thailand.

Selain itu, medali emas juga disumbangkan Wahyudi Putra pelari 1.500m putra dan Vinsensia Awutet Amjaram pelompat jauh. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Sabtu, 6 Juli 2024
25o
Kurs