Kamis, 19 September 2024

Garuda Futsal League: Panggung Bergengsi bagi Talenta Futsal SMA/SMK

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Muhammad Akhva Aulia Nusantara Founder dan CEO Garuda Futsal League (tengah) di sela road show di SMAN 1 Wonoayu, Sidoarjo pada Selasa (13/8/2024). Foto: Redaksi GFL

Garuda Futsal League (GFL) telah lahir sebagai panggung bergengsi bagi para siswa SMA/SMK yang ingin menyalurkan bakat dan kecintaan mereka terhadap futsal.

Kompetisi ini tidak hanya menjadi ajang untuk memperebutkan gelar juara, tetapi juga menjadi tempat para pemain muda unjuk gigi dan mengasah kemampuan mereka di lapangan.

Salah satu tujuan utama dari Garuda Futsal League adalah memberikan pengalaman kompetisi yang profesional bagi para pemain muda.

Lewat GFL, mereka dapat merasakan atmosfer pertandingan yang serius namun tetap dalam suasana yang sportif dan menyenangkan.

Kompetisi ini juga menjadi kesempatan bagi para siswa untuk belajar tentang kerja sama tim, sportivitas, serta pentingnya disiplin dalam olahraga.

Muhammad Akhva Aulia Nusantara Founder dan CEO Garuda Futsal League menjelaskan bahwa GFL memiliki kemasan dan output berbeda dari kebanyakan kompetisi futsal lainnya.

“Kami tidak hanya event olahraga saja, tapi kami juga ingin memberikan dampak pasti dari event ini,” terang Vava, sapaan akrabnya.

Iqbal Iskandar pemain Timnas futsal Indonesia hadir dalam roadshow Garuda Futsal League di SMAN 1 Wonoayu, Sidoarjo pada Selasa (13/8/2024). Foto: Redaksi GFL

Vava mengatakan bahwa futsal di Indonesia sebenarnya memiliki banyak peminat dan potensi yang luar biasa. Oleh sebab itu, ia terdorong untuk makin menggaungkan futsal.

“Maka dari itu, dalam event ini kami menggandeng seluruh stakeholder. Mulai dari pemerintah provinsi, dinas pendidikan, KONI, PSSI, Federasi Futsal Indonesia, dan masih banyak lagi,” sebutnya.

Harapannya, para peserta yang berpartisipasi dalam Garuda Futsal League mendapatkan atensi dari pemerintah, hingga induk olaraga.

“Mungkin setelah lulus sekolah dan pernah jadi peserta atau pemenang dari GFL, bisa disambungkan ke perusahaan atau instansi lewat jalur prestasi. Atau ketika ingin kuliah, juga bisa lewat jalur prestasi,” jabarnya.

Garuda Futsal League akan dimulai dari Jawa Timur. Seri I bakal dilaksanakan di GOR Futsal Universitas Negeri Surabaya (Unesa) mulai 21 September 2024.

Dari Surabaya, Vava berharap Garuda Futsal League dapat terus mengepakkan sayapnya ke kancah yang lebih tinggi dan bergengsi.

Sementara itu, Garuda Futsal League didukung penuh oleh Suara Surabaya Media. Berperan sebagai media partner, Suara Surabaya Media akan liputan eksklusif, promosi, serta penyebaran informasi yang luas.

“Dengan bekerja sama dengan Suara Surabaya Media, kami berharap Garuda Futsal League dapat menjangkau lebih banyak audiens dan mendapatkan atensi yang lebih besar dari masyarakat,” ujar Verry Firmansyah CEO Suara Surabaya Media.

Verry memuji dengan visi Garuda Futsal League untuk memajukan olahraga futsal olahraga. Apalagi GFL bukan sekadar kompetisi, melainkan juga memberi dampak positif bagi generasi muda.

“Dengan dukungan Suara Surabaya Media, kami berharap Garuda Futsal League terus tumbuh dan menjadi inspirasi bagi lebih banyak anak muda untuk berpartisipasi dan meraih prestasi,” harap Verry. (kir/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
27o
Kurs