Minggu, 8 September 2024

Tak Sabar Hadapi Indonesia, Filipina Siap Beri Perlawanan Maksimal

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Josep Ferre Pelatih Timnas Filipina U-19 (tengah) saat memberikan keterangan kepada awak media di Surabaya, Selasa (16/7/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Timnas Filipina akan mengawali pertandingan perdana Piala AFF U-19 melawan Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Rabu (17/7/2024) malam.

Josep Ferre Pelatih Timnas Filipina U-19 tidak sabar untuk segera bertanding lawan Indonesia di laga perdana nanti. Ia juga mengaku sangat antusias menyambut gelaran Piala AFF U-19 tahun ini.

“Terima kasih kepada Indonesia yang sudah menerima kami di sini. Sangat bersemangat untuk bermain di turnamen ini, terutama pertandingan melawan Indonesia. Ini akan menjadi pertandingan pertama kita dan pertandingan pembukaan pasti akan sangat menarik,” ucap Josep Ferre, Selasa (16/7/2024).

Fere menilai, sepak bola Indonesia mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Sehingga menurutnya, pertandingan perdana nanti akan menjadi tantangan yang menarik bagi skuad Filipina untuk membuktikan perlawanan timnya.

“Saya pikir Indonesia melakukan pekerjaan yang sangat besar selama beberapa tahun terakhir dalam hal perkembangan sepak bola remaja, seperti yang kita lihat di sebagian besar pemain yang berada di timnas juga bermain di Liga 1,” sambungnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Indonesia selama ini dalam meningkatkan kualitas sepak bola berjalan cukup baik.

“Ini adalah sesuatu yang akan dihargai seluruh negara di tahun-tahun mendatang. Ini adalah sesuatu yang negara lain harus lakukan. Saya pikir kita harus belajar dari inisiatif semacam ini. Jadi kami bersemangat untuk memulai pertandingan,” ucapnya.

Ferre berharap, pertandingan di hari pertama AFF U-19 Indonesia melawan Filipina berlangsung menarik. Ia memastikan, anak asuhnya akan tampil maksimal untuk mengambil poin di Stadion yang berlokasi di Benowo tersebut.

“Terima kasih semua orang atas dukungan kalian dan kami berharap dapat menikmati dan melihat permainan yang sangat bagus,” pungkasnya.(ris/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
25o
Kurs