Minggu, 8 September 2024

Tadej Pogacar Juara Tour de France 2024 Mundur dari Olimpiade Paris

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Tadej Pogacar (UAE Team Emirates) ketika merayakan gelar juara Tour de France 2024. Foto: AP

Tadej Pogacar pemenang Giro d’Italia dan Tour de France, memutuskan untuk mengundurkan diri dari Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

Pembalap asal Slovenia tersebut dipastikan tidak akan tampil di nomor road race karena terlalu lelah usai menyelesaikan Tour de France 2024.

Dilansir dari Cyclingnews, Tim Olimpiade Slovenia mengumumkan Domen Novak sebagai pengganti untuk berlomba di nomor road race bersama Matej Mohoric dan Luka Mezgec. Sementara Jan Tratnik akan turun di nomor Individual Time Trial (ITT).

Sementara itu, Primoz Roglic peraih medali emas nomor ITT di Olimpiade Tokyo, juga absen di Paris. Mantan pembalap Jumbo-Visma itu masih dalam pemulihan usai kecelakaan berat yang membuatnya absen dari Tour de France.

Sementara itu, Pogacar akan merayakan gelar juara Tour de France 2024 di Ljubljana ibu kota Slovenia, Rabu (24/7/2024) besok. Ia diprakirakan akan menerima sambutan bak pahlawan.

Cabang olahraga balap sepeda di Olimpiade 2024 akan start 27 Juli. Dimulai dengan balapan di nomor road race pada 27 Juli dan 4 Agustus.

Lalu nomor Mountain Bike (MTB) pada 28-29 Juli. Dilanjutkan dengan nomor BMX pada 30 Juli hingga 2 Agustus. Terakhir ada nomor track pada 5-11 Agustus 2024. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs