Minggu, 8 September 2024

Surabaya Ajukan Stadion GBT Sebagai Venue Timnas Indonesia Lawan Jepang di Kualifikasi Piala Dunia

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Ilustrasi - Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya menjadi salah satu venue sepakbola dengan standar internasional di Indonesia. Foto: PLN

Pemkot Surabaya mengajukan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sebagai kandang laga Timnas Indonesia saat melawan Jepang di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menyebut, pengajuan itu sudah disampaikan kepada Erick Thohir Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Kita sudah sampaikan ke PSSI, bahwa pada 14 November semoga lawan Jepang juga (digelar) di Surabaya. Kami terus perbaikan pembangunan yang sudah dilakukan sebisa mungkin menarik orang datang, paling tidak sekelas internasional atau Asia lah,” kata Eri pada Senin (15/7/2024).

Untuk laga kandang Timnas Indonesia melawan Australia pada 10 September, Surabaya sudah pasti tuan rumah. Sementara untuk lawan Jepang belum ada persetujuan PSSI.

“Kami sudah kontak dengan Ketua Umum PSSI terkait hal ini. Semoga disetujui,” harapnya.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya ketika ditemui awak media di Lapangan THOR pada Senin (15/7/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Jadwal terdekat untuk pertandingan sepak bola di Surabaya adalah Piala AFF U-19 2024. Eri mengklaim ada dua stadion yang siap dipakai untuk gelaran ini. Dua venue itu adalah Stadion GBT dan Stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari.

Sebelumnya, Eri melakukan sidak ke Stadion GBT untuk kesiapan Piala AFF U-19 2024. Menyusul sejumlah sidak selanjutnya, Eri menyampaikan siap jadi laga kandang Timnas Indonesia di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia. (lta/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs