Selasa, 17 September 2024

Skor Kacamata Akhiri Pertandingan Babak Pertama Kamboja Vs Indonesia

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Selebrasi Jens Raven striker Timnas U-19 setelah mencetak gol kr gawang Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (17/7/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Timnas Indonesia U-19 mengakhiri pertandingan lawan Kamboja dalam laga kedua Piala AFF U-19 dengan skor sama kuat 0-0.

Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, anak asuh Indra Sjafri langsung keluar menekan sejak menit awal.

Tetapi, serangan yang digencarkan oleh skuad Garuda, dengan mudah digagalkan oleh barisan pertahanan Kamboja.

Rapatnya pertahanan Kamboja, membuat Toni Firmansyah pada menit ke-17 melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Finishingnya tersebut sempat lepas dari tangkapan Mat Lany kiper Kamboja, tetapi Mat Lany kembali bisa mengamankan dengan cepat bola muntah.

Memasuki menit ke-21, Indonesia mendapatkan kesempatan terbuka melalui kemelut di depan gawang Kamboja. Saat itu, Afharezzi Buffon berdiri bebas di depan gawang Kamboja, tetapi tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Mengalami kebuntuan dalam menerapkan skema permainan, Indra Sjafri Pelatih Timnas Indonesia U-19 melakukan pergantian cepat di menit ke-34. Figo Dennis pemain berposisi gelandang ditarik keluar digantikan oleh Welber Jardim.

Masuk satu pemain segar, Indonesia lebih meningkatkan serangan ke area pertahanan Kamboja. Tetapi, tim berjuluk Pasukan Angkor itu masih sigap dalam mengantisipasi setiap serangan dari Skuad Garuda.

Di menit akhir babak pertama, Al Bayushi Yahya Ahmed Ibrahim wasit asal Oman yang memimpin jalannya pertandingan, memberi tambahan waktu 2 menit.

Hingga tambahan waktu tersebut berakhir, tidak ada gol tercipta. Skor sama kuat 0-0 antara Indonesia melawan Kamboja.(ris/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
25o
Kurs