Selasa, 17 September 2024

Shin Tae-yong: Indonesia Siap Hadapi Tantangan Berat Melawan Australia

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Shin Tae-yong hadir dalam konferensi pers sebelum laga antara Arab Saudi lawan Timnas Indonesia. Foto: PSSI

Shin Tae-yong nakhoda tim nasional (Timnas) Indonesia Australia sebagai lawan yang kuat. Untuk itu, ia meminta pasukannya untuk bekerja keras demi meraih kemenangan.

“Pertandingan ini memang tidak mudah bagi kami karena Australia berada di ranking 20-an FIFA sedangkan Indonesia di posisi 130-an, jadi pasti ini akan jadi pertandingan yang sangat sulit bagi kami,” kata Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI.

Timnas Indonesia akan melawan Australia pada laga kedua Grup C kualifikasi ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Partai ini digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Selasa (10/9/2024).

Kekalahan Australia dari Bahrain 0-1 di kandang sendiri pada laga pertama tidak dijadikan tolok ukur oleh Shin Tae-yong bahwa Indonesia dapat menang mudah atas mereka. Apalagi laga nanti diprediksi Australia bakal bangkit.

“Saat ini kondisi pemain bagus, para pemain tidak akan pernah menyerah. Bagaimana pun caranya, mereka akan menjadikan laga kandang ini sebagai pertandingan yang baik melawan Australia,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong juga menambahkan, bahwa skuad Garuda akan bermain kolektif baik dalam menyerang maupun bertahan. Ia juga meminta dukungan penuh agar Indonesia meraih kemenangan. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
33o
Kurs