Sabtu, 6 Juli 2024

Sepak Takraw Sumbang Perolehan Emas Indonesia Setelah Bekuk Myanmar 2-0 di AUG 2024

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Sepak takraw Indonesia mempersembahkan medali emas di ASEAN University Games (AUG) Surabaya-Malang 2024, Rabu (3/7/2024). Foto: Takraw Indonesia

Sepak takraw kontingen Indonesia mempersembahkan medali emas di ASEAN University Games (AUG) 2024 Surabaya-Malang.

Medali emas itu, berhasil didapat setelah tim Indonesia A mengalahkan Myanmar pada laga final quadrant putra debgan skor 2-0 (15-10, 17-14) di GOR Pertamina, Universitas Brawijaya, Malang, Rabu (3/7/2024).

“Alhamdulillah kami bersyukur dengan medali emas ini, dan memang ini sudah sesuai dengan target kami,” katatim Muhammad Hafizh kapten tim sepak takraw Indonesia di AUG 2024.

Di awal laga, skuad Indonesia empat tertinggal empat poin. Namun dengan kekompakan tim, Indonesia A berhasil membalikkan keadaan dan membuat Myanmar kehilangan kesempatan mengambil set pertama dengan skor 15-10.

“Tadi di awal kami grogi, dan ditambah permainan Myanmar bagus, mulai dari defense hingga serangan jadi memang kami agak kesulitan menembus pertahanan mereka,” tuturnya.

Beranjak ke set kedua, pertandingan berlangsung sengit. Myanmar semakin menekan. Indonesia sempat tertinggal, tetapi skuad Merah Putih bisa menjaga keunggulan dan mengambil tiga poin setelah skor berakhir 17-14.

“Emas ini menjadi penyuntik motivasi tim untuk menyelesaikan tiga nomor tersisa, yakni double, tim, dan beregu,” tuturnya.

Sementara itu, Abdul Rahman manajer sepak takraw mengatakan, kemenangan yang diraih Indonesia berkat mental pemain yang kuat.

“Chemistry hingga kekompakan juga dibangun karena kami latihan di komplek militer,” tuturnya.

Selain itu, persiapan tim sepak takraw Indonesia jug telah dilakukan dengan matang karena mereka sudah tiba di Malang seminggu sebelum pertandingan dimulai.

“Semoga kemenangan ini membuat anak-anak juga kian bersemangat lagi untuk membanggakan Merah Putih di AUG 2024,” pungkasnya.(ris)

Seperti diketahui, untuk tim sepak takraw Indonesia B belum berhasil mendapatkan medali perunggu. Tim B dipaksa mengakui keunggulan Malaysia dengan skor 1-2 (15-13 13-15 10-15) pada perebutan tempat ketiga di AUG 2024.(ris/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Sabtu, 6 Juli 2024
27o
Kurs