Selasa, 17 September 2024

Senam Jatim Berhasil Melampaui Target Emas di PON 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Raja Dwi Permata Halim (tengah) merebut medali emas di cabang olahraga senam nomor aerobik perorangan putra pada Minggu (8/9/2024). Foto: Humas KONI Jatim

Tim senam Jawa Timur (Jatim) membawa pulang 5 medali emas, 5 perak, dan 4 perunggu dari Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh-Sumatera Utara.

Jumlah tersebut membuat tim senam Jatim melampaui target yang dicanangkan, yakni tiga medali emas.

Pada hari terakhir kompetisi, Minggu (8/9/2024), Jawa Timur menambah satu medali emas di nomor aerobik perorangan putra. Raja Dwi Permata Halim menjadi yang terbaik dengan total 19,400 poin

Gregorious Agung Iswarabawa dari DKI Jakarta meraih perak dengan 19,050 poin. Sedangkan Aprilian Anggara dari Jambi membawa pulang perunggu dengan 18,950 poin.

“Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan masyarakat Jatim, kami berhasil melampaui target dari 3 medali emas menjadi 5 medali emas. Ini adalah anugerah bagi kami dan akan semakin memacu kami untuk lebih baik ke depannya,” ujar Indra Sibarani, pelatih tim senam Jawa Timur.

Indra Sibarani mengatakan bahwa capaian ini akan menjadi modal penting untuk perkembangan senam di Jawa Timur ke depan.

Meskipun telah melampaui target, Indra mengatakan masih ada aspek yang perlu dievaluasi, terutama di nomor senam artistik dan ritmik yang perlu ditingkatkan. “Terutama untuk pesenam muda yang harus terus diasah,” lanjutnya. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
24o
Kurs