Rabu, 18 September 2024

Sempat Tertinggal, Persebaya Samakan Kedudukan Atas Barito Putera di Babak Pertama

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Bruno Moreira kapten Persebaya saat mengeksekusi penalti di Stadion GBT Surabaya, Jumat (23/8/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Babak pertama pertandingan antara Persebaya melawan Barito Putera dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ketiga berakhir imbang dengan skor 1-1.

Bermain di hadapan ribuan suporter yang ada di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Persebaya langsung tertinggal lewat gol cepat Lucas Morelatto di menit 1′.

Lalu tim besutan Paul Munster itu langsung mencoba membalas dengan mengobrak-abrik pertahanan Barito Putera. Namun serangan tim asal Kota Pahlawan itu masih belum membuahkan hasil. Pergerakannya bisa dibaca dengan mudah oleh anak asuh Rahmad Darmawan.

Pertandingan belum genap 10 menit, Persebaya justru kembali mendapat tekanan di area pertahanan. Para pemain Laskar Antasari itu tak keder bermain lepas di menit-menit awal babak pertama.

Pertandingan antara Persebaya melawan Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Jumat (23/8/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Hanya saja, barisan pertahanan Persebaya yang dikawal oleh Slavko Damjanovic dan kawan-kawan dengan sigap menghalau serangan pasukan Barito Putera.

Persebaya balik melakukan serangan. Tim berjuluk Bajul Ijo itu, lebih menekan benteng Pertahanan Barito Putera. Alhasil, pada menit ke- 25 Persebaya mendapat hadiah penalti, setelah salah satu pemainnya dilanggar di area terlarang.

Akibat pelanggaran tersebut, Chechu Meneses diganjar kartu merah dan harus keluar meninggalkan lapangan lebih cepat.

Bruno Moreira yang bertugas sebagai algojo, berhasil menuntaskan penalti dengan gol. Tendangan dari pemain asal Brazil itu sekaligus mengubah papan skor menjadi 1-1 untuk Persebaya pada menit ke-27.

Imbang, Persebaya bermain lebih menusuk. Bruno dan kolega lebih leluasa dalam menyerang Barito Putera.

Namun, skuad Green Force belum bisa menambah pundi-pundi gol. Hingga wasit Asep Yandis yang memimpin jalannya pertandingan peluit tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol tercipta. Kedudukan imbang 1-1 untuk kedua tim.

Susunan pemain Persebaya vs Barito Putera:

Persebaya: Ernando Ari (GK), Ardi Idrus, Kadek Raditya, Slavko Damjanovic, Mikael Tata, Francisco Rivera, Gilson Costa, Mohammed Rashid, Alfan Suaib, Bruno Moreira (C), Flavio Silva

Barito Putera: Satria Tama (GK), Aditiya Daffa, Chi-Sung Moon, Chechu Meneses (kartu merah), Lucas Gama (C), Levy Madinda, Lucas Morelatto, Muhamad Firli, Tegar Infantrie, Eksel Timothy, Murilo Mendes. (ris/kir/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 18 September 2024
25o
Kurs