Jumat, 20 September 2024

Sempat Klarifikasi di Medsos, Toni Firmansyah Akui Salah dan Minta Maaf ke Persebaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Selebrasi Toni Firmansyah (kanan) usai mencetak gol dalam uji coba antara Timnas U-30 dengan Thailand pada Jumat (26/1/2024) malam. Foto: PSSI Selebrasi Toni Firmansyah (kanan) usai mencetak gol dalam uji coba antara Timnas U-30 dengan Thailand pada Jumat (26/1/2024) malam. Foto: PSSI

Toni Firmansyah pemain Persebaya menyampaikan permohonan maaf kepada manajemen Persebaya, setelah dirinya sempat mangkir latihan karena mengikuti acara syukuran dan pembubaran Timnas Indonesia U-19 usai juara Piala AFF U-19 2024.

“Dengan ini, saya Toni Firmansyah meminta maaf kepada manajamen Persebaya, pelatih, rekan-rekan satu tim, juga seluruh Bonek dan pendukung Persebaya atas kegaduhan yang muncul,” terangnya melalui tulisan di Instagram pribadinya, pada Jumat (9/8/2024).

Toni mengaku salah, karena tidak mengindahkan perintah manajemen Persebaya untuk gabung latihan pada tanggal 31 Juli yang lalu.

Waktu itu, ia lebih memilih terbang ke Jakarta untuk mengikuti rangkaian acara Timnas Indonesia pasca gelaran Piala AFF U-19 bersama rekan setimnya di Garuda Nusantara.

“Saya kini menyadari, bahwa latihan bersama lebih penting daripada ceremony, karena pertandingan Timnas saat itu sudah selesai,” tuturnya.

Ia juga mengucapkan permohonan maaf atas pemuatan surat teguran manajamen Persebaya kepada dirinya di media sosial.

“Saya juga minta maaf sebesar-besarnya,” imbuhnya.

Saat ini, Toni sudah menjalani sanksi disiplin berupa latihan di tim Elite Youth Persebaya. Ia juga memastikan, siap menjalani arahan lanjutan dari manajamen dan pelatih Persebaya.

Ia berharap, kejadian tersebut bisa menjadi pelajaran berharga bagi dirinya dan ke depan tidak terulang kembali.

“Saya berterima kasih kepada Pak Yahya Alkatiri dan manajemen Persebaya. Hukuman ini insyaAllah menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi saya untuk menjadi pemain yang lebih baik di kemudian hari,” pungkasnya.(ris/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
27o
Kurs