Minggu, 8 September 2024

Sempat Keluhkan Recovery Singkat, Malaysia Tetap Yakin Jegal Indonesia di Semifinal AFF U-19

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Juan Torres Garrido (dua dari kiri) Pelatih Timnas Malaysia U-19 dalam konferensi pers para pelatih jelang semifinal Piala AFF U-19 di Surabaya, Jumat (26/7/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Juan Torres Garrido Pelatih Timnas Malaysia U-19 mengeluhkan singkatnya waktu recovery yang didapat oleh skuad Harimau Malaya jelang bentrok dengan Timnas Indonesia dalam laga semifinal Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Sabtu (27/7/2024).

“Persiapan kita cukup sulit, karena kita hanya punya waktu satu hari istirahat dari pertandingan terakhir, kita sekarang masih recovery,” katanya di Surabaya, pada Jumat (26/7/2024).

Meskipun begitu, ia memastikan bahwa Timnas Malaysia akan tetap memberikan perlawanan maksimal di laga semifinal Piala AFF U-19 nanti malam.

“Tetapi kami berharap, kami bisa melihat pertandingan yang bagus besok, skenario yang bagus,” ujarnya.

Terlepas dari waktu recovery yang cepat, ia juga menyatakan bahwa Timnas Malaysia telah memiliki persiapan yang matang. Tiga pertandingan di babak penyisihan yang tuntas dilakoni, menjadi modal bagus untuk menatap laga selanjutnya.

“Sejauh ini, kami memiliki tiga pertandingan. Kami menggunakan permainan untuk mempersiapkan kompetisi itu sendiri, karena kami mulai berlatih hanya satu minggu yang lalu,” bebernya.

Malaysia sendiri, dalam babak penyisihan berhasil menjadi juara grup B setelah mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor telak 11-0, menaklukkan Singapura dengan skor 6-0 dan bermain imbang 1-1 atas Thailand.

Torehan 17 gol dengan hanya kebobolan 1 gol selama babak penyisihan grup itu, menjadi motivasi penting bagi Malaysia untuk bermain maksimal melawan Indonesia di Stadion GBT Surabaya.

Ia menilai, Timnas Malaysia U-19 mengalami peningkatan permainan dalam beberapa laga terakhir, khususnya di Piala AFF U-19.

“Saya pikir sekarang kami jauh lebih siap daripada ketika kami tiba di sini, menurut saya itu bagus,” pungkasnya. (ris/bil/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
28o
Kurs