Kamis, 19 September 2024

Roadshow Pertama Garuda Futsal League, Ratusan Pelajar SMAN 1 Wonoayu Sambut Meriah

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Tim futsal SMAN 1 Wonoayu Sidoarjo saat berfoto bersama M. Iqbal Rahmatullah Iskandar pemain Bintang Timur Surabaya (BTS) dan Timnas Futsal Indonesia dalam gelaran road show Garuda Futsal League (GFL) di SMAN 1 Wonoayu, Sidoarjo, Selasa (13/8/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Garuda Futsal League (GFL) gelaran turnamen futsal yang didukung oleh Suara Surabaya (SS) Media resmi melakukan roadshow pertama di SMA Negeri 1 Wonoayu, Sidoarjo, pada Selasa (13/8/2024).

Muhammad Akhva Aulia Nusantara Presiden GFL mengatakan, gelaran itu bertujuan memberi wadah bagi atlet pelajar untuk unjuk kemampuan dalam turnamen antar sekolah.

“Karena kami lihat, potensi futsal di Jawa Timur ini besar sekali. Kami ingin menjadi salah satu bagian dari pengembangan futsal bagi kawan-kawan, anak-anak sekolah ini,” katanya kepada suarasurabaya.net pada Selasa (13/8/2024).

Melalui GFL tersebut, ia berharap, muncul atlet-atlet futsal pelajar berprestasi yang bisa berlanjut ke tingkat profesional atau bisa menunjang karirnya.

“Entah nanti jenjang apa pun, kami mau memberikan ladang yang berbeda, karena itu kita banyak berkolaborasi dengan stakeholder terkait,” katanya.

Siswa-siswi SMAN 1 Wonoayu Sidoarjo menyambut gelaran roadshow Garuda Futsal League (GFL) di halaman sekolah, pada Selasa (13/8/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Ririn Farida Kepala Sekolah SMAN 1 Wonoayu Sidoarjo menyambut baik gelaran futsal tersebut, apalagi di sekolah yang ia pimpin juga memiliki ekstrakurikuler futsal dengan pembinaan yang intens.

“Ini sangat bagus, karena mewadahi hobi dan minat anak-anak yang punya prestasi di futsal,” ucapnya.

Ririn berharap, turnamen yang melibatkan sekolah SMA/SMK sederajat di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik itu, bisa berdampak positif bagi para pelajar dan bisa mendorong pelajar untu berprestasi di bidang olahraga futsal.

“InsyaAllah karena sudah dilatih setiap minggu dalam ekstrakurikuler, jadi siap mengikuti. Semangat berprestasi, jangan pernah menyerah,” harapnya.

Sementara itu, Eddy Prastyo Pemimpin Redaksi (Pemred) SS Media mengatakan, turnamen tersebut penting untuk memberikan ruang kepada anak-anak muda agar bisa menyalurkan bakatnya.

“Kenapa futsal? Karena futsal itu umum, bisa menjadi tradisi untuk anak-anak di Indonesia, sehingga dari sana kita ngerasa pas banget agar mereka punya karya,” katanya.

Kerja sama SS dengan GFL merupakan langkah strategis jangka panjang dalam melihat incoming generation, terutama di bidang futsal.

Gelaran tersebut, juga merupakan bagian dari dukungan terhadap pembibitan atlet futsal Indonesia, apalagi SS dan GFL telah berkomunikasi intensif dengan PSSI hingga KONI Jatim, dan mendapat dukungan dalam pelaksanaannya.

“Mendapatkan respon yang baik. Mudah-mudahan di kick off yang akan berlangsung di akhir September ini, akan ada sesuatu yang berbeda, meriah dan menjadi tonggak baru dari pembinaan lewat liga futsal,” tandasnya.

Seperti diketahui, saat ini tercatat telah ada 24 tim futsal dari berbagai sekolah di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. Mereka akan bertanding di GOR Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Lidah Wetan mulai 21 September.(ris/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
27o
Kurs